LPP Enter Wisuda 310 Peserta Didik

Sekaligus Melepas Program Pemagangan Ke Jepang

pendidikan dan pelatihan vokasi LPP Enter
LPP ENTER: Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter mewisuda 310 peserta didik dan melepas program pemagangan ke Jepang di Ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun, Kamis (18/11). (SYAMSUDIN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter Pangkalan Bun mewisuda 310 peserta didik di Ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun, Kamis (18/11). Ada empat sesi wisuda yang digelar dan diselenggarakan selama dua hari.

Ratusan peserta didik itu berasal dari Program Profesi 1 Tahun angkatan ke delapan. Dari 310 wisudawan dan wisudawati terbagi dalam delapan jurusan antara lain, Teknik Perkebunan, Perhotelan dan Pariwisata, Akuntansi dan Perpajakan, Tata Busana dan Menjahit, Sekretaris Dan Administrasi Bisnis, Aplikasi Perkantoran, Teknisi Komputer dan Jaringan, Desain Grafis, dan Bisnis Digital.

Manajer Pendidikan LPP Enter, Veny Arianty dalam penyampaian laporan progres pendidikan mengungkapkan bahwa dari delapan jurusan tingkat ketuntasan mencapai 92 persen. Kemudian dari tahun ke tahun jumlah peserta didik juga terus mengalami peningkatan signifikan.
“Dari 310 peserta didik yang diwisuda, 122 di antaranya saat ini sudah mendapatkan pekerjaan. LPP Enter berkomitmen dalam menjamin peserta didiknya untuk didampingi sampai mendapatkan pekerjaan pasca menyelesaikan studinya,” kata Veny.

Bagi alumni LPP Enter yang belum mendapatkan pekerjaan juga diberi akses dalam bursa khusus LPP Enter. Tidak saja bagi yang belum mendapat pekerjaan, bagi yang sudah bekerja tetapi sudah habis masa kontraknya juga bisa melakukan koordinasi dan konsultasi dalam bursa khusus LPP Enter. Karena semua alumni tercatat dalam data base.
Selain delapan jurusan tersebut, rencananya tahun depan LPP Enter akan membuka jurusan baru yakni Web Programing dan Mobile Programming.

Baca Juga :  Larangan Parkir Depan Damkar Tak Digubris Warga

Direktur LPP Enter, Sigit Haryanto mengatakan, eksistensi LPP Enter terbukti dari adanya delapan jurusan dan terlaksananya wisuda ke delapan ini. Menurutnya keberhasilan LPP Enter tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Sehingga LPP Enter mampu meningkatkan kompetensi dan pelayanan yang diwujudkan dengan telah diterimanya alumni masuk dalam dunia kerja. “LPP Enter saat ini sudah terakreditasi A, peserta didiknya juga sudah kompeten yang diuji melalui lembaga BNSP,” beber Sigit.



Pos terkait