LPP Quantum Gelar Pelepasan Lulusan Program Vokasi

LPP Quantum
LPP Quantum menggelar pelepasan lulusan program vokasi satu tahun angkatan XVIII tahun 2023-2024 di Hotel Werra, Kamis (22/8/2024).  Para lulusan terbaik program vokasi satu tahun.

SAMPIT, radarsampit.com  – LPP Quantum menggelar pelepasan lulusan program vokasi satu tahun angkatan XVIII tahun 2023-2024 di Hotel Werra, Sampit, Kamis (22/8/2024). Pelepasan ini diikuti 192 peserta dari program teknik informatika, administrasi, akuntansi dan perpajakan, serta manajemen.

”Ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Ini merupakan program vokasi yang terintegrasi untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja,” ujar Direktur LPP Quantum Eddy Sabarudin.

Bacaan Lainnya

Proses belajar di LPP Quantum meliputi pelatihan, sertifikasi kompetensi, pemagangan, hingga penempatan kerja. Diharapkan semua lulusan  bisa langsung kerja, khususnya di Kotim dan umumnya di Kalteng.

”Sebagian lulusan sudah bekerja. Banyak yang dikrekrut perusahaan saat proses pemagangan,” ungkapnya.

Selain itu, LPP Quantum tahun ini juga akan membuka politeknik yang setera dengan diploma tiga. Jurusan yang dibuka adalah administrasi binis, akuntansi, dan manajemen industri.

Baca Juga :  Lahan Terbakar, Poktan Diperiksa Polda

LPP Quantum

”Mudah-mudahan tahun ini keluar izin operasionalnya, sehingga keberadaan politeknik dapat membantu pemerintah daerah dalam menyediakan SDM kompeten.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengatakan bahwa pendidikan memegang peran penting dalam pembangunan bangsa. Semakin tingga kualitas pendidikan, semakin serjahtera suatu bangsa.

Pendidikan vaokasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah, memiliki peran krusial dalam meningkatkan keterampulan dan mencetak lulusan yang siap menciptakan lapangan pekerjaan. Pendidikan ini berfokus pada keahlian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

”LPP Quantum Sampit sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi terkemuka di Kotim telah memainkan peran strategis dalam mendukung pengembangan SDM berkualitas dengan berbagai program pelatihan yang berbasis kompetensi.  LPP Quantum berhasil membentuk lulusan yang terampil sesuai kebutuhan dunia kerja dan industri,” ujar Irawati.

Dengan adanya uji kompetensi dan akreditasi, LPP Quantum telah menjamin bahwa standar pendidikan yang diterapkan sudah sesuai regulasi nasional dan dapat diakui oleh berbagai pihak.  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendukung penuh pengembangan lembaga pendidikan seperti LPP Quantum.



Pos terkait