Maju Pilkada Murung Raya, Sekda Kalteng Sampaikan Salam Perpisahan

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin
Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menyampaikan salam perpisahan karena akan mengakhiri pengabdian selaku aparatur sipil negara (ASN) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Oktober 2024.

”Dan sehubungan dengan ditetapkan saya sebagai calon Bupati Murung Raya berpasangan dengan Doni sebagai wakil bupati, secara otomatis saya mengundurkan diri sebagai ASN Pemprov Kalteng sekaligus sebagai Sekda Kalteng,” ujar Nuryakin dihubungi dari Palangka Raya, Senin.

Bacaan Lainnya

Nuryakin pun menyampaikan permintaan maaf apabila selama bekerja sebagai abdi negara ada membuat kesalahan ataupun kekhilafan, baik disengaja ataupun tidak disengaja.

”Pada kesempatan ini kami sekeluarga mohon diri sekaligus mohon doa restunya dalam kami melangkah ke pengabdian selanjutnya agar senantiasa mendapat bimbingan, keberkahan dan ridha dari Allah SWT,” ujarnya.

Adapun dalam kontestasi Pilkada Murung Raya (Mura) 2024, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nuryakin-Doni (NURANI) mendapat nomor urut dua, setelah dilaksanakan pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Puruk Cahu, Senin.

Baca Juga :  Forkopimda Kapuas jadi Fasilitator Mediasi Warga dan PBS

Dia menegaskan pasangan NURANI siap mewakafkan diri untuk Murung Raya. NURANI diusung empat partai yakni PDI Perjuangan, PKS, PPP dan Gerindra.

Menurut dia, jika sebagai seorang sekretaris daerah, dia menilai kiprahnya hanya sebatas untuk karir dan keluarga. Oleh karena itu dia melihat lebih jauh lagi, supaya bisa bermanfaat lebih luas untuk masyarakat di Murung Raya.

Dia berkomitmen ketika nanti diamanahkan oleh masyarakat memimpin Kabupaten Murung Raya, dirinya bersama Doni tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

”Kami tidak melakukan korupsi anggaran, bagi-bagi proyek (nepotisme). Kami ingin tulus membangun Murung Raya untuk sebuah perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu pasangannya calon Wakil Bupati Murung Raya Doni, menyebutkan pasangan NURANI adalah pasangan yang benar-benar mewakili semua lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

”Kemajemukan kita hidup rukun, damai, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama, golongan di Murung Raya menjadi kami calon yang hadir untuk semua,” jelasnya.



Pos terkait