Makin Meriah, Even Pangkalan Bun 10 K Diikuti Dua Ribu Peserta

Abdul Rasyid Foundation Sediakan Total Hadiah Rp110 Juta

pangkalan bun 10 k
PANGKALAN BUN 10 K: H. Abdul Rasyid (kaos putih) saat pelepasan para peserta event Pangkalan 10 K di komplek Hotel Mercure Pangkalan Bun, Minggu (29/9/2024) (Syamsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dua ribu peserta dari berbagai provinsi di Indonesia ikuti even lomba lari Pangkalan Bun 10 Kilometer (10 K) di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng pada Minggu (29/9/2024) pagi.

Even yang disponsori Abdul Rasyid Foundation (ARF) ini peminatnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Menurut panitia, even kali ini diikuti dua kali lipat peserta tahun lalu. Tercatat peserta datang dari Kota Sampit, Palangka Raya, Kasongan dan Pulang Pisau dan beberapa kabupaten lainnya di Kalteng.

Tidak hanya itu, peserta dari berbagai kota besar lainnya juga datang ke Bumi Marunting Batu Aji seperti dari Jakarta, Palembang, Pontianak Kalimantan Barat.

Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H Abdul Rasyid mengatakan, melalui even seperti ini harapannya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Panen Jagung Manis di Sampit Melimpah untuk Cukupi Kebutuhan Jelang Pergantian Tahun 

Seperti halnya Bali Marathon, My Bank yang setiap tahun selalu diikuti puluhan ribu peserta. Demikian halnya Pangkalan Bun 10 K, Abdul Rasyid memastikan akan digelar setiap tahun dengan hadiah yang fantastis.

“Kita akan gelar setia tahun, dengan kegiatan seperti ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. Hotel-hotel penuh terisi, pusat perdagangan dikunjungi dan perputaran uang besar di Pangkalan Bun,” ungkapnya.

Menurutnya olahraga lari bisa diikuti semua kalangan, oleh karena itu lari marathon atau joging saat ini menjadi tren yang sedang digemari.

Hadiah lomba lari Pangkalan Bun 10 K kali ini adalah uang total senilai Rp 110 juta. Dalam pembagian hadiah, pengusaha tersohor asal Pangkalan Bun ini juga menambahkannya bagi para pemenang dengan berbagai kategori.

Pada momen itu Abdul Rasyid juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung para calon yang memiliki kapasitas dan kualitas pendidikan serta memiliki intelektualitas dalam memimpin Kalteng ke depan.

Ia menyebut seperti Abdul Razak, Nadalsyah (Koyem) dan Willy M Yoseph dianggap memiliki kualitas dan mumpuni dalam memimpin Kalteng ke depan. (sam/sla)



Pos terkait