Makin Mudah! Inilah Fitur Layanan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)

Semua Serba Cepat Dalam Genggaman Tangan

Inilah Fitur Layanan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO)
MAKIN MUDAH: Cek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi JMO dan website. (istimewa)

PANGKALAN BUN – BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanannya terutama pada sisi layanan online melalui aplikasi maupun website. Perkembangan terbaru saat ini aplikasi BPJSTKU telah digantikan oleh aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile. Hadirnya aplikasi JMO dinilai memudahkan pengguna untuk mendapatkan berbagai pelayahan secara online.

Misalnya Cara Daftar Jaminan Kecelakaan Kerja, cek saldo JHT maupun klaim dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasinya. Fitur JMO (Jamsostek Mobile) memang lebih canggih ditambah dengan tampilan yang tertata rapi semakin memudahkan penggunaan layanan di dalamnya.

Bagi pengguna BPJSTKU wajib melakukan pendaftaran di JMO Jamsostek Mobile untuk dapat login. Pada dasarnya cara daftar JMO Jamsostek Mobile sangatlah mudah karena kamu cukup memasukkan data peserta.

JMO atau Jamsostek Mobile adalah aplikasi pengganti BPJSTKU yang melayani semua kebutuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Melalui Jamsostek Mobile para peserta dapat dengan mudah untuk cek saldo dan juga klaim JHT secara cepat. Jamsostek Mobile mampu menyediakan pemenuhan kebutuhan peserta tanpa perlu dating ke kantor cabang. Selain itu peserta juga dapat melakukan perubahan data diri secara online dalam waktu yang cepat.

Baca Juga :  PARAH!!! Hujan Sejam Saja, Selokan di Jalan HM Rafi'i Pangkalan Bun Meluap

Pada dasarnya JMO (Jamsostek Mobile) memiliki fitur yang hampir sama dengan BPJSTKU, namun ada beberapa layanan baru di dalamnya. Tampilannya juga berbeda sehingga merupakan penyegaran dari user interface lama, untuk fiturnya seperti berikut.

* Update data online.

* Pengajuan serta pelacakan dari klaim JHT.

* Fitur simulasi saldo JP dan juga JHT.

* Kartu digital.

* Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

* Informasi layanan dan promo

* Layanan pengaduan.

* Informasi dari manfaat program.

* Berita terbaru.

* Menu laporan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Yadi Hadriyanto mengatakan bahwa kemudahan untuk bergabung ke dalam program JMO atau Jamsostek Mobile secara online ini merupakan komitmen BPJAMSOSTEK untuk memudahkan seluruh pekerja dalam mendaftar program perlindungan BPJAMSOSTEK.



Pos terkait