Maling Bercelana Pendek Embat Uang Kotak Amal Masjid di Pangkalan Bun

maling uang kotak amal
PENCURIAN: Pelaku pencuri uang kotak amal di masjid Baburrahmah, RT 12, Kelurahan Raja, tertangkap kamera pengawas CCTV saat beraksi, belum lama tadi. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aksi pembobolan kotak amal masjid di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) makin meresahkan. Salah satu pelaku beraksi di masjid Baburrahmah, RT 12, Kelurahan Raja, kecamatan Arut Selatan dan tertangkap kamera pengawas CCTV.

Pelaku beraksi seorang diri di masjid yang berada tepat di belakang SPBU Pakunegara itu. Bukan hanya mengembat uang kotak amal yang berada di selasar depan masjid tetapi juga di dalam masjid.

Bacaan Lainnya

Melihat dari rekaman video CCTV, pelaku yang terlihat masih remaja tersebut mengambil uang di dalam kotak amal, terlihat sangat mahir dan profesional, uang bisa dikuras habis tanpa merusak kunci kotak amal.

Jamaah Masjid Baburrahmah, Hera Herlambang mengatakan, kejadian pencurian di masjid Baburrahmah bukan yang pertama, terhitung sudah 4 kali kotak amal dibobol pencuri.

Baca Juga :  Pelajar SDS Surya Persada Wakili Kalimantan Tengah

“Sejak dipasang CCTV sudah 3 pelaku pencurian uang kotak amal yang berhasil ditangkap, dan 1 diantaranya menyerahkan diri ke pengurus masjid dan mengakui kesalahannya,” ujarnya, Jumat (16/08/2024).

Atas peristiwa yang terjadi dan berbekal barang bukti rekaman video CCTV, pengurus masjid telah melaporkan kasus tersebut ke SPKTD Polres Kobar.

“Untuk nominalnya uang masih belum diketahui, dan kasus ini sudah kami laporkan ke polisi, semoga pelaku cepat tertangkap,” harapnya.

Sementara itu, peristiwa pembobolan uang kotak amal juga terjadi di masjid depan SPBU Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sidorejo. Sayangnya di masjid tersebut tidak dilengkapi dengan kamera CCTV.

“Malam Rabu lalu di masjid depan SPBU Jalan Pangeran Diponegoro juga disatroni pencuri, sayang enggak ada CCTV,” tandas Agus warga Pangkalan Bun. (tyo/fm)

 



Pos terkait