Mantan Pj Bupati Lamandau dapat Sepeda dari Jokowi

Sepeda Lamandau
PAKAIAN ADAT: Lilis Suriani saat bersalaman dengan Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur,  17 Agustus 2024.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur,  17 Agustus lalu memberikan kesan tersendiri bagi mantan PJ Bupati Lamandau Lilis Suriani. Dia dinobatkan sebagai salah satu pemenang busana adat terbaik se-Indonesia.

Warga yang menonton melalui televisi dan handphone langsung mengambil foto dan tangkapan layar saat Lilis Suriani disalami dan diberi hadiah sepeda oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Wah keren, Bu Lilis dapat hadiah sepeda dari Presiden,” ucap Wayan sembari membagikan foto ke grup-grup whatsapp.

Lilis Suriani beberapa waktu lalu telah mengundurkan diri sebagai Pj Bupati Lamandau karena berniat mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Lamandau.

Saat dikonfirmasi via telepon seluler, ia mengaku senang karena pakaian yang dikenakannya saat menghadiri upacara di IKN mendapatkan apresiasi.

Baca Juga :  Dikritik Keras BEM Universitas Indonesia, Begini Tanggapan Jokowi

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kecintaan saya terhadap budaya Indonesia dan upaya saya  melestarikan pakaian adat daerah. Apalagi momen bersejarah ini menjadi sorotan dalam perayaan kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara, di mana berbagai ragam budaya Indonesia berkumpul dalam kemegahan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Lilis membeberkan bahwa dirinya mendapat penghargaan saat memakai baju adat Dayak Kalimantan Tengah, dengan bahan dari kayu kapua asli khas kalteng dan memakai bulu burung tingang asli pada ikat kepala.

“Semoga melalui ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan baju adat Dayak dan kearifan lokal Kalteng di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya. (mex/yit) 

 

 

 



Pos terkait