Marak Balap Liar, Polantas Seruyan Giatkan Patroli

patroli
PATROLI: Satlantas Polres Seruyan melaksanakan patroli dan memberi imbauan kepada remaja-remaja untuk tidak melakukan aktivitas balap liar. M. RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Belakangan masyarakat kota Kuala Pembuang, Seruyan dibuat resah dengan aktivitas balap liar yang dilakukan remaja di tengah malam.

Aksi motor berknalpot bising ini ramai dikeluhkan warga di media sosial dan meminta petugas melakukan penindakan.

Bacaan Lainnya

Balap liar ini dilaporkan warga sering terjadi pada dini hari di Sabtu malam. Beberapa akun Facebook mengatakan bahwa lokasi yang sering dipakai balapan motor tersebut berada di sekitaran Bundaran I, Kuala Pembuang.

Melihat fenomena ini, dan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat Kuala Pembuang. Satlantas Polres Seruyan melaksanakan patroli yang bersifat dialogis guna mencegah aksi kriminalitas serta balap motor liar.

Polantas berdialog dengan kumpulan remaja untuk tidak segan berkoordinasi d mengenai keamanan lingkungan serta segera melaporkan jika melihat orang yang mencurigakan dan juga mengimbau untuk taat peraturan berlalu lintas.

“Satlantas memberikan pemahaman kepada remaja terkait Kamseltibcarlantas di lingkungan setempat,” kata Kasatlantas Polres Seruyan, AKP Sugeng, Senin (02/09/2024).

Baca Juga :  Polres Seruyan Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Karhutla

Sugeng mengatakan, dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta membuat para pelaku yang memiliki niat jahat dapat mengurungkan niatnya.

“Diharapkan dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat dalam mengantisipasi kegiatan balap liar. Langkah ini diharapkan dapat menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan,” harapnya. (rdw/fm)

 



Pos terkait