Melihat Pelayanan di RSUD dr Murjani Sampit Awal Tahun 2024

Klinik Bertambah, Kunjungan Pasien Rawat Jalan Kian Membeludak

rsud murjani sampit
PELAYANAN: Ruang tunggu pelayanan di RSUD dr Murjani lantai dua ramai dikunjungi pasien rawat jalan. (HENY/ RADAR SAMPIT)

”Di tahun ini ada kemungkinan jumlah kunjungan pasien rawat akan terus meningkat lagi. Jumlah kunjungan pasien rawat jalan Januari 2023 sebanyak 8.966 dan Februari 2023 sebanyak 8.724 pasien per bulan. Kalikan saja per tahunnya, bisa diperkirakan peningkatan mencapai 10-20 persen,” katanya.

Meningkatnya jumlah kunjungan pasien rawat jalan juga bisa disebabkan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan. Bahkan, RSUD Murjani memiliki 41 dokter spesialis. Lebih banyak dibandingkan dokter umum yang hanya 20 dokter.

Bacaan Lainnya
KPU Kotim

”Kami terus berupaya memperbaiki kualitas mutu layanan. Tidak hanya memperbaiki sarana dan prasarana, tetapi juga terus menambah tenaga kesehatan, terutama dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit. Total kami memiliki 61 dokter, untuk dokter spesialis obgyn saja kami memiliki empat dokter, spesialis penyakit dalam memiliki 4 dokter dan spesialis anak 3 dokter, belum spesialis lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Mobil Dibawa Kabur, Pemilik Lapor Polisi

Di samping itu, sejumlah klinik seperti klinik kesehatan jiwa, kesehatan kerja (okupasi), penyakit dalam, obgyn (kandungan), anak dan gigi merupakan klinik yang paling banyak dikunjungi pasien rawat jalan.

”Klinik ini selalu ramai dikunjungi pasien yang berobat. Sehari, dokter yang bertugas bisa melayani 30 pasien. Apalagi apabila ada layanan medical check up baik, klinik kejiwaan dan kesehatan kerja bisa melayani ratusan pasien yang dilayani secara terjadwal,” katanya. (***/ign)

 



Pos terkait