Menakar Kekuatan Finalis Liga Champions 2023

Sejarah 18 Tahun Silam Bisa Terulang

final liga champions

“Mudah-mudahan kami bisa menyerang sedikit lebih baik dari yang kami lakukan saat itu [lawan Chelsea 2021]. Kami ingin finis [dengan hasil] berbeda kali ini,” ujar Guardiola.

Di kubu seberang, Inter diprediksi bakal kembali memainkan pertahanan gerendel 3 bek di belakang. Pertahanan yang kokoh terbukti menjadi senjata utama Inter di UCL musim ini. Sepanjang Liga Champions musim ini, Inter mencatatkan 8 kali clean sheets, sedikit lebih baik dari Man City (7 kali).

Bacaan Lainnya

Inter bahkan hanya kebobolan di 1 pertandingan selama fase gugur, yakni saat bermain imbang 3-3 kontra Benfica. Inter juga hanya memiliki catatan rerata ball possession 46,42 persen di UCL musim ini, dengan torehan 19 gol dan 10 kali kebobolan dari 12 pertandingan. Simone Inzaghi mengaku ingin timnya tampil seimbang dalam menyerang dan bertahan. Sektor tengah tentu bakal menjadi pertaruhan bagi Simone untuk menciptakan soliditas tim.

Baca Juga :  Polda Kalteng Dalami Cukong Ratusan Batang Kayu Ilegal

“Kami harus penuh perhatian dan seimbang. Ini adalah pertandingan besar yang sangat kami nantikan ,” kata dia dalam publikasi resmi Inter.

Di lini serang, Inter bakal bergantung kepada 2 tandem striker. Lautaro Martinez hampir pasti mengisi posisi tersebut. Meski musim ini baru mencetak 3 gol di UCL, Lautaro Martinez memiliki kans besar untuk menjadi pilihan Simone Inzaghi. Dalam 4 final terakhir yang dilakoni Inter, Lautaro dapat membobol gawang lawan di 3 laga. Ketiga laga itu ialah final Coppa Italia 2022/2023 (2 gol), Supercoppa Italia 2023 (1 gol), dan Supercoppa Italia 2022 (1 gol).

Sekali saja Lautaro tak mencatatkan nama di papan skor, yakni di final Coppa Italia 2021/2022. Namun, soal pilihan tandem Lautaro, mungkin bukan hal mudah bagi Simone untuk bikin keputusan. Setidaknya tersedia 3 pilihan, yakni Romelu Lukaku, Edin Dzeko, atau Joaquín Correa.

“Ini akan menjadi pertandingan paling penting untuk dimainkan di level klub. Kami sangat senang, fokus, dan bersemangat. Kami memimpikan laga ini, kami ingin mempersiapkan diri [dengan maksimal],” ujar Lautaro Martinez, dikutip dari FC Inter News.



Pos terkait