Menakar Kekuatan Finalis Liga Champions 2023

Sejarah 18 Tahun Silam Bisa Terulang

final liga champions

Melihat ulasan tadi, Manchester City lebih diunggulkan daripada Inter di laga final Liga Champions 2022/2023 ini. Meski dari segi head to head, Man City dan Inter relatif seimbang, The Citizens punya kans lebih terbuka untuk menggondol trofi si Kuping Besar. Apalagi, gelar juara UCL akan menjadi yang pertama dalam sejarah klub Man City.

Selain itu, raihan trofi Liga Champion 2022/2023 bakal dicatat sebagai treble winner kedua bagi manajer The Citizens, Pep Guardiola. Namun, Man City belum tentu mudah menjungkalkan Inter yang bertekad mengejar gelar juara UCL keempatnya sepanjang sejarah. Inter juga memiliki pengalaman 5 kali berlaga di final Liga Champions, dengan raihan 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Bacaan Lainnya

Terakhir kali Inter menjadi kampiun Liga Champions pada musim 2009/2010 lalu, ketika Nerazzuri meraih treble winner bersama Jose Mourinho. Sebagaimana sang lawan, kans kembali meraih treble juga terbuka bagi Inter karena tim asuhan Simone Inzaghi itu telah memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia musim ini.

Baca Juga :  Stadion Gagah Lurus Tak Penuhi Standar Lapangan Sepak Bola

Peluang itu tidak mustahil diraih mengingat Simone memiliki rekam jejak apik di laga final sejumlah kompetisi. Final UCL 2023 akan menjadi partai puncak ke-9 bagi Simone. Dari 9 laga final itu, ia meraih 7 kemenangan secara beruntun.

Sementara itu dilihat dari lokasi pertandingan, laga Man City vs Inter di Istanbul mengulang sejarah 18 tahun lalu, tepatnya pada UCL 2004/2005. Kala itu, dua tim asal Inggris dan Italia saling berjumpa dalam laga yang kelak dikenal sebagai Miracle of Istanbul.(int/tir/gus)

Prediksi Susunan Pemain :  

Manchester City (3-2-4-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Ikkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Fransesco Acerbi, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi.

Hasil 2 Jumpa  Terakhir Man City vs Inter:



Pos terkait