Mengenal 3 Pola Sidik Jari yang Ungkap Ciri Kepribadian Menurut Riset, Yuk Cek Milikmu!

pola sidik jari
Tes Kepribadian Sidik Jari (Jagran Josh)

Radarsampit.com – Apakah kamu pernah penasaran tentang apa yang sidik jarimu ungkapkan tentang dirimu? Berdasarkan berbagai penelitian di bidang neurosains, genetika, dermatoglifik, dan psikologi, pola sidik jari kita ternyata bisa mengungkapkan karakteristik kepribadian yang menarik.

Sidik jari secara umum dikelompokkan dalam tiga pola utama: loop, curve, dan swirl. Setiap pola sidik jari ini memiliki kaitan dengan ciri kepribadian tertentu. Yuk, simak cara mengenali pola sidik jari dan ciri kepribadian yang mungkin sesuai dengan kamu.

Bacaan Lainnya

Cara Melihat Pola Sidik Jari

Untuk mengetahui jenis sidik jarimu, kamu bisa menggunakan bantalan tinta. Caranya mudah: tekan lembut ujung jarimu ke bantalan tinta, lalu tempelkan pada kertas putih. Lihat hasilnya dan cocokkan dengan ciri kepribadian berikut ini.

1. Sidik Jari Pola Loop: Tenang dan Fleksibel

Sidik jari berbentuk loop menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang tenang dan mudah menyesuaikan diri. Meski kadang sulit memulai sesuatu, kamu bisa membangun relasi baik dengan berbagai macam orang. Tantangan dalam pekerjaan selalu menarik perhatianmu, sehingga kamu mungkin mudah bosan dengan rutinitas dan cenderung mencari pengalaman baru.

Baca Juga :  7 Tanda Orang dengan IQ Rendah Menurut Psikologi, Salah Satunya Merasa Dirinya Pintar

2. Sidik Jari Pola Curve: Energik dan Percaya Diri

Jika sidik jarimu berbentuk curve, kamu memiliki kepribadian yang penuh semangat, praktis, berani, dan percaya diri. Kamu dikenal tegas dan sulit diubah saat sudah mengambil keputusan. Kemalasan bukan bagian dari hidupmu, karena kamu meyakini bahwa aktif dan disiplin adalah kunci kesuksesan.

3. Sidik Jari Pola Swirl: Mandiri dan Berprinsip

Pola swirl mencerminkan karakter yang cenderung mandiri dan memiliki prinsip kuat. Sering disalahpahami sebagai pribadi yang pendiam atau egois, sebenarnya kamu memiliki kemauan kuat dan kemampuan luar biasa untuk mencapai apa pun yang diinginkan. Kemandirian ini juga menunjukkan kecerdasan dan kemampuan untuk mencapai berbagai tujuan dengan efektif.

Riset ini membuka wawasan bahwa sidik jari bukan hanya pola fisik, tetapi juga dapat mencerminkan banyak hal tentang kepribadian.



Pos terkait