Meriah! 45 Stan UMKM Kuliner Ramaikan Festival Tepian Mentaya Sampit

Festival Tepian mentaya
DIBUKA: Pembukaan Festival Tepian Mentaya  di Kawasan Ikon Jelawat ramai dikunjungi,Sabtu (5/10) sore.

“Sebenarnya pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi ada 65, tapi kami sediakan 45 stan karena keterbatasan tempat. Tidak hanya dari pelaku UMKM di Sampit, ada juga pelaku UMKM dari Palangka Raya dan Banjarmasin yang juga ikut bergabung meramaikan,” kata Zul Efendi.

Festival Tepian Mentaya diselenggarakan untuk menjaga kelestarian budaya, mempromosikan produk UMKM terutama kuliner di Kota Sampit.

Bacaan Lainnya

“Pelaku UMKM kami ajak untuk berpartisipasi yang tujuannya tidak hanya mempromosikan produk mereka tetapi juga memberikan rasa betah dan nyaman pengunjung yang ingin menikmati kuliner,” katanya.

Pihaknya juga memilih lokasi di Kawasan Ikon Jelawat agar salah satu destinasi wisata di Kota Sampit ini lebih diketahui publik.

“Kami juga ingin mempromosikan Ikon Jelawat agar pengunjung yang berselfi memosting aktivitasnya disini secara tidak langsung ikut mempromosikan Ikon Jelawat,” katanya.

Baca Juga :  Bencana di Kalteng Pertegas Kerakusan Penjahat Lingkungan

Selama delapan hari, panitia juga akan mengadakan beberapa hiburan seperti lomba mewarnai yang dijadwalkan Minggu (6/10) dan akan diikuti 400 siswa se Kotim. Adapula hiburan olahraga serta band musik lokal dan luar Kota Sampit.

“Setiap hari selama delapan hari kami akan adakan hiburan. Besok lomba mewarnai, ada juga kegiatan olahraga, malam Kamis kami akan datangkan musisi dari luar kota bernama Dirga Dadali dan ada juga band lokal yang nantinya akan menghibur pengunjung,” tandasnya. (hgn/yit)

 

 



Pos terkait