Minim Peminat, Sembilan TK di Sampit Tutup Operasional

sekolah
PENGENALAN SEKOLAH: Kegiatan MPLS yang digelar pada tahun ajaran baru 2024-2025, beberapa waktu lalu. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

”Jadi, memang sekolah harus berlomba-lomba meraih prestasi. Makanya, kalau ada murid yang juara dalam perlombaan, contohnya O2SN dan FLS2N, itu akan menjadi bahan promosi sekolah. Capaian prestasi tersebut sebagai bukti bagaimana pembinaan di sekolahnya,” tandasnya.

Di samping itu, kata dia, untuk pola pembelajaran, satuan pendidikan saat ini juga harus mengikuti perkembangan zaman. Sebab, walaupun ada sistem zonasi, sekolah tujuan tetap menjadi pilihan masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Kami dari Disdik ataupun pemerintah daerah tidak bisa bisa memaksa masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tertentu, walaupun misalnya ada sekolah di sebelah rumahnya,” tegasnya.

Orang tua atau wali murid, lanjut Irfansyah, tentunya memiliki pertimbangan dalam memilih sekolah yang menurut mereka terbaik bagi putra-putrinya. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan masyarakat memilih sekolah tertentu. Bukan hanya dari jarak sekolah, melainkan juga SDM tenaga pengajar, prestasi, citra dan mutu dari masing-masing satuan pendidikan. (yn/ign)



Baca Juga :  Polisi Bakal Razia Penjual Miras Ilegal

Pos terkait