Misteri Jasad di Kursi Tunggu Kantor BPKPD Lamandau Terungkap

Ternyata Pekerja Pemasangan Videotron

jasad di kantor pajak lamandau
DIPULANGKAN: Evakuasi jenazah seorang pria, yang ditemukan wafat di sebuah kursi di kantor BPKPD Kabupaten Lamandau, Senin (7/10).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Salah satu pegawai penjaga kantor Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Lamandau, saat menjalankan tugas di pagi hari, Senin (7/10/2024) menemukan seorang pria setengah baya seperti tidur  di kursi tunggu depan aula pelayanan.

Namun tak disangka pria itu ternyata tidur selamanya, setelah sebelumnya coba dibangunkan oleh penjaga kantor  yang terletak di komplek perkantoran Bukit Hibul Kelurahan Nanga Bulik, Kecaman Bulik Kabupaten Lamandau, Kalteng.

Bacaan Lainnya

Penjaga kantor yang menjadi saksi itu mengaku membangunkan pria itu berkali-kali dari pukul 05.00 Wib sampai dengan pukul 07.00 Wib, tetapi yang bersangkutan tidak juga bergerak.

Kemudian, saat dirinya memastikan kondisi pria itu telah meninggal dunia, ia segera melaporkan kepada PTK (ketua rombongan) dan melaporkan ke Polres Lamandau. Sontak, hal itu membuat geger para ASN yang baru masuk kerja di pagi hari.

Baca Juga :  Belum Ada Penetapan Tersangka Bentrok Berdarah di Pelantaran

“Kita telah mengumpulkan keterangan dari saksi, serta membawa tim identifikasi. Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Lamandau untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono yang datang langsung bersama PJ Bupati Lamandau Said Salim, untuk melihat proses evakuasi jenazah itu.

Bronto pun membeberkan, dari hasil identifikasi Inafis Polres Lamandau,pihaknya menemukan di dalam tas sejumlah obat-obatan. Seperti ANTASIDA DOEN (obat magh), FUROSEMIDE (obat Hipertensi atau tekanan darah tinggi), ISOSORBIDE DINITRATE (obat sakit dada), sirup ANTASIDA (obat asam lambung) dan obat BODREX (obat sakit kepala).

Pria yang kehilangan nyawanya itu pun diperkirakan mengidap penyakit jantung serta lambung, karena selalu membawa beberapa obat tersebut di dalam tasnya. Kemudian jasad pria itu pun langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Lamandau untuk dilakukan visum.

Dari hasil keterangan rekannya, pria tua itu memang memiliki riwayat penyakit jantung, dan sudah tinggal sekitar seminggu di kantor tersebut untuk mengerjakan proyek.

Sementara itu PJ Bupati Lamandau Said Salim membenarkan,  telah ditemukan jenazah yang diketahui merupakan karyawan kontraktor pembuat videotron di kantor tersebut.



Pos terkait