Modal Tujuh Kali Menang Tanpa Kekalahan untuk Hadapi Filipina

Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia
KERAS: Pemain timnas Indonesia melawan timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Dominasi Indonesia atas Filipina ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Timnas Indonesia yang baru saja mengalami kekalahan atas Irak. Kekalahan itu cukup terasa menyakitkan terlebih gol kemenangan Irak tercipta dari kesalahan pemain-pemain timnas.

Jika dilihat dari klasemen sementara Grup F, kini Indonesia menempati peringkat kedua dengan perolehan tujuh poin. Poin tersebut didapatkan melalui dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Bacaan Lainnya

Shin Tae-yong beserta anak asuhnya wajib memenangi pertandingan untuk menjaga asa meraih satu tiket ke Piala Dunia 2026. Terlebih saat ini Zona Asia mendapatkan kuota delapan tiket dan satu tiket play-off.

Sebelumnya, Zona Asia hanya mendapat jatah tiket 4,5 negara. Empat negara lolos langsung ke Piala Dunia dan satu negara akan menjalani laga play-off.

Baca Juga :  Deretan Rekor Timnas Usai Kandaskan Korea Selatan

Namun, format tersebut telah berubah di Piala Dunia 2026 mendatang yang digelar di tiga negara sekaligus. Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah gelaran akbar sepak bola ini.

Hal tersebut menjadi peluang besar bagi Timnas Indonesia yang mendapat kekuatan tambahan sejak diperkuat oleh pemain-pemain diaspora yang bermain diberbagi liga di Eropa.

Pada laga sebelumnya kedua tim mengalami hasil minor, Indonesia dikalahkan Irak dan Filipina ditumbangkan Vietnam secara dramatis. Keduanya diprediksi akan bermain dengan ngotot dari menit awal pertandingan demi meraih kemenangan. (bp/jpc)

 



Pos terkait