Muhammad Yusuf Pimpin Sekretariat Dewan Kotim

Sertijab Sekretariat Dewan
SERTIJAB: Serah terima jabatan Sekwan DPRD Kotim di ruang rapat paripurna DPRD Kotim, Kamis (4/1/2024) (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya resmi dijabat oleh Muhammad Yusuf. Dia  menggantikan Bima Ekawardhana yang telah dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim.

Acara acara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kotim. Sertijab tersebut turut disaksikan oleh Staf Ahli Bupati Kotim RK Benung, Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu, Ketua DPRD Kotim Rinie, juga dihadiri oleh seluruh anggota Sekretariat Dewan (Setwan), Kamis (4/1/2024).

Bacaan Lainnya

Sekwan Kotim Muhammad Yusuf mengungkapkan bahwa aparatur sipil negara (ASN) yang berkompeten sudah seharusnya menerima tugas secara totalitas, integritas, dan ikhlas.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan bupati kepada saya untuk menjabat sebagai Sekwan Kotim. Saya harap bisa diterima dengan baik di sini dan bisa bekerjasama dengan rekan-rekan di Setwan,” ujar Yusuf.

Baca Juga :  Mediasi PT KMA Buntu, Akhirnya Sepakat Cek Lapangan

Yusuf bercerita bahwa latar belakang pendidikan yang dimilikinya adalah teknik sipil. Awal menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bertugas di dinas pekerjaan umum.

“Jadi saya konsen di teknik sipil selama 22 tahun. Saya konsentrasi di teknik sipil terutama di jalan dan jembatan. Saya di seksi jembatan selama 14 tahun. Saya berdinas dari 1996-2010 bergerak di pembangunan jembatan. Kalau memang ada rekan-rekan yang ingin konsultasi tentang teknis, terutama teknis sipil, bisa ke saya,” tuturnya.

Sebelumnya dilantik sebagai Sekwan Kotim, Yusuf menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan selama 2,5 tahun. Yusuf juga pernah menjabat selama 4 tahun sebagai Kepala BPBD Kotim. “Untuk keperluan kedinasan saya pernah di BPBD selama 4 tahun,” ucapnya.

Yusuf berharap seluruh staf di Setwan Kotim bisa bekerja sama dan  berkolaborasi dengan dirinya dalam membangun organisasi tersebut untuk lebih baik kedepannya. “Saya masuk ke sini juga senang sekali, karena suasana baru. Mudah mudahan saya bisa bekerjasama dan terima kasih kepada rekan-rekan yang bisa menerima saya apa adanya,” ungkapnya.



Pos terkait