Muhammad Yusuf Pimpin Sekretariat Dewan Kotim

Sertijab Sekretariat Dewan
SERTIJAB: Serah terima jabatan Sekwan DPRD Kotim di ruang rapat paripurna DPRD Kotim, Kamis (4/1/2024) (YUNI/RADAR SAMPIT)

Meski termasuk senior di jajaran lingkungan Pemkab Kotim, Yusuf tetap meminta masukan kepada Bima Ekawardhana selaku mantan Sekwan Kotim yang sudah dipindah tugaskan ke instansi lain untuk tetap mau memberikan saran dan masukan demi kebaikan organisasi tersebut.

“Saya minta Pak Bima tetap mau memberikan arahan, kisi-kisi apa saja yang dapat dilakukan untuk melayani bapak dan ibu di DPRD Kotim,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bima Ekawardhana yang juga hadir dalam sertijab tersebut mengucapkan selamat bertugas kepada Muhammad Yusuf dan berharap di bawah kepemimpinan sekwan yang baru bisa lebih baik dari sebelumnya. Dia juga menyampaikan terkait sikap yang harus diambil oleh seorang Sekwan demi dapat memfasilitasi kegiatan, baik pimpinan ataupun anggota DPRD Kotim.

“Bertugas sebagai sekwan itu kuncinya ada tiga. Pertama fasilitasi atau melayani, jadi kita berjiwa melayani, karena di sini tugasnya melayani pimpinan dan anggota DPRD. Kedua, memahami regulasi, khususnya regulasi tentang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD. Ketiga, yang tidak kalah penting adalah jangan sensi. Kalau bahasa anak sekarang jangan baperan,” ujar Bima.

Baca Juga :  Maling Brutal!!! Dinding Dibongkar, lalu Gasak Senapan Angin dan Speaker

Menurutnya, kendala atau pun cobaan dalam sebuah lembaga tentu sering terjadi. Oleh karenanya kata dia bagaimana cara melakukan usaha keras yang diambil untuk memfasilitasi dan menghadapi persoalan itu.

“Saya yakin Pak Yusuf bisa memimpin Sekretariat DPRD Kotim jauh lebih baik, apalagi seluruh staf di sini juga profesional dan menjunjung tinggi integritas dan semua hal pasti didukung,” tuturnya.

Ketua DPRD Kotim Rinie A. Gagah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Muhamad Yusuf sebagai Sekretaris DPRD Kotim yang baru.  “Semoga dengan bergabungnya Pak Yusuf bisa membuat lembaga ini semakin baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula Rinie mewakili rekan-rekan DPRD Kotim mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas dedikasi Bima Ekawardhana selama menjabat di Sekretaris DPRD.  (yn/yit) 

 



Pos terkait