Murid SD Wijaya Kusuma PT Musirawas Citraharpindo Ukir Prestasi di Ajang FLS2N Kalteng

Raih Juarai 1 Cabang Seni Tari Kreasi Tradisional

TARI JAGA TANA
Tiga murid SD Wijaya Kusuma PT Musirawas saat menampilkan seni tari kreasi tradisional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, 19 Juni 2024.

Semifinal FLS2N di tingkat Nasional akan dilaksanakan  secara daring  pada  29 Juli sampai dengan 2 Agustus 2024 dan nantinya akan diseleksi kembali menjadi 10 finalis terbaik untuk dilombakan kembali di Jakarta.

Tim tari Kreasi Tradisional SD Wijaya Kusuma akan tetap membawakan tarian yang sama, yaitu tarian yang dilombakan di Tingkat Kalimantan Tengah.

”Kami berharap semoga prestasi dari tim tari kreasi tradisional dapat bersaing di tingkat Nasional serta menjadi pemicu cabang-cabang seni lainnya, untuk berprestasi mulai di tingkat kabupaten, provinsi, serta Nasional,” ujar Syahril Mubarak.

musirawas
Penari SD Wijaya Kusuma PT Musirawas bersama pelatih dan dewan juri lomba FLS2N Kalteng.

Sementara itu Ketua Yayasan Wijaya Kusuma Drs Djunta Marhaendro mengatakan, anak-anak dan guru dididik untuk berkembang.

”Kami tidak berpikir tentang kekurangan sarana/prasarana. Kami harus bergerak maju, tidak ada takut, dan tidak rendah diri. Anak-anak harus merasa mendapat pendidikan terbaik di lingkungannya,” ujar Djunta.

Menurutnya, sekolah harus mengetahui peluang yang sesuai dengan potensi anak didik. Kebetulan, seni tari memang menjadi salah satu concern Sekolah Wijaya Kusuma sehingga tidak sulit mencari dan mengembangkan bakat anak-anak.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Bakal Lengkapi Fasilitas Damkar

”Melatih dengan pelatih yang tepat dan membuat program sesuai anggaran menjadi suatu tantangan tersendiri dari pengelola sekolah,” ujar Djunta. (yit)



Pos terkait