NAM Air Kembali Terbangi Sampit, Semoga Kerasan dan Tidak Ngilang Lagi

Bupati Kotim Minta Harga Tiket Tak Lebih Rp1,5 Juta

Maskapai penerbangan Nam Air sedang parkir di Bandara Haji Asan Sampit
PARKIR: Maskapai penerbangan Nam Air sedang parkir di Bandara Haji Asan Sampit beberapa waktu lalu. (DOK. RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kembali dibukanya rute penerbangan Sampit-Surabaya kembali menghidupkan aktivitas penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit. Rute yang baru dibuka maskapai penerbangan NAM Air itu mulai beroperasi kemarin (13/9), sesuai jadwal yang ditargetkan.

NAM Air sebelumnya hanya melayani rute Sampit-Jakarta. Untuk rute baru, menggunakan pesawat type Boeing 737 500.

Bacaan Lainnya

Penerbangan rute Sampit-Surabaya secara perdana disambut dengan acara seremoni yang dihadiri Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, dan sejumlah pejabat di Kotim.

Pesawat berkapasitas 120 seat itu mendarat mulus di Bandara Haji Asan Sampit sekitar pukul 07.15 WIB. Membawa 119 penumpang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

Setelah memastikan semua penumpang turun dengan selamat memasuki pintu kedatangan, Capt Baringin Pariama sebagai Pilot dan Deddy Rizaldy selaku Co Pilot serta empat pramugrari disambut dengan tarian daerah.

Baca Juga :  Barak Empat Pintu Dekat Terminal Natai Suka Terbakar

Cuaca cerah matahari pagi yang menghangatkan kulit menjadi pertanda baik atas kelancaran penerbangan rute Sampit-Surabaya secara perdana.

Pilot beserta kru diberikan salendang manik bercorak khas Dayak oleh Bupati Kotim Halikinnor yang dibalas dengan senyuman.

Halikinnor juga melakukan pemecahan kendi berisi air kembang rampai sebagai simbol dioperasikannya layanan penerbangan rute baru.

”Alhamdulillah, di hari yang cerah ini, kita dapat bersama-sama menghadiri acara seremoni beroperasinya layanan penerbangan rute baru Sampit-Surabaya yang merupakan hasil dari kerjasama BUMD dengan NAM Air pada awal September lalu,” kata Halikinnor, dalam sambutannya yang juga disaksikan calon penumpang yang menunggu keberangkatan.

Dibukanya tambahan layanan penerbangan rute Sampit-Surabaya ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kotim memenuhi layanan rute penerbangan Sampit-Surabaya yang sebelumnya sempat dioperasikan Wings Air, namun berhenti beroperasi sejak awal Juli lalu.

“Penyediaan tambahan rute baru Sampit-Surabaya ini merupakan hasil PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara BUMD dengan NAM Air yang akan dilaksanakan selama empat bulan, sambil menunggu layanan reguler,” kata Halikinnor.



Pos terkait