Nekat Ambil Jalur Lawan Arah, Lansia Tewas Tabrakan

lakalantas
OLAH TKP: Lokasi tempat lakalantas di kilometer 27 Jalan HM Arsyad, wilayah Desa Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim.

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang lansia S (58) dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan HM Arsyad, kilometer 27, Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotim, Rabu (9/10) siang lalu.

Korban yang merupakan warga Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUD dr Murdjani Sampit, pasca sepeda motor yang dikendarainya terlibat tabrakan saat mengambil jalur arah yang berlawanan.

Bacaan Lainnya

”Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas kepada Radar Sampit, Sabtu (12/10) siang kemarin.

Dari hasil olah tempatkejadian perkara (TKP), korban awalnya datang dari arah Sampit menuju Samuda, dengan seorang diri. Namun, sesampainya di TKP, korban mengambil jalur lawan bermaksud ingin belok yang ada wilayah tersebut.

Baca Juga :  Pria Bertubuh Tambun Pasrah Diangkut Polisi

Namun di saat yang bersamaan, datang pengendara motor lainnya yang dikendarai H (43), dari arah Samuda menuju Sampit. Karena jarak kedua kendaraan tersebut terlalu dekat, tabrakan langsung tidak dapat dihindari.

Akibatnya, S mengalami luka berat di bagian kepalanya hingga  membuatnya terkapar tak sadarkan diri. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Tak lama korban dilarikan ke rumah sakit.

”Untuk pengendara agar berhati-hati saat berada di jalan raya. Utamakan jangan melawan arah saat hendak masuk ke dalam gang ataupun berbelok. Sebab, itu bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pinta Firdaus Canggih Pamungkas. (sir/gus)



Pos terkait