ODGJ Berkeliaran Membuat Warga Kuala Kapuas Ketakutan

ilustrasi open
Ilustrasi ODGJ

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Kuala Kapuas dan sekitarnya belakangan ini diresahkan dengan kehadiran ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang berkeliaran bebas.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, salah seorang ODGJ sempat membuat warga di ketakutan, lantaran ODGJ tersebut membawa senjata tajam.

Bacaan Lainnya

Kali ini, rasa takut kembali menghantui warga Desa Maluen, Kecamatan Basarang. Pasalnya salah seorang ODGJ, duduk seharian di depan rumah warga, sehingga warga di rumah tersebut ketakutan dan terus dihinggapi rasa was-was.

Seorang ibu-ibu yang mendiami rumah tersebut,menceritakan kejadian tersebut kepada sejumlah relawan.Ia sangat berharap hal ini bisa ditindaklanjuti.

“Tolong, ODGJ nya masih tidak mau menjauh. Seharian di depan rumah terus, apalagi di rumah tidak ada laki-lakinya di rumah ini. Kami takut kalau sampai masuk ke dalam rumah” ucap seorang ibu-ibu yang enggan menyebutkan nama, Sabtu (25/8/2024).

Baca Juga :  Peta Politik Kapuas Masih Bergejolak, Banyak Kejutan di Detik-Detik Akhir Jelang Pendaftaran

Dikatakan wanita tersebut, ia sempat menghubungi warga sekitar agar meminta ODGJ untuk menjauh. Namun tidak selang beberapa lama  si ODGJ kembali “nangkring”di depan rumahnya lagi.

“Sudah diminta sama Pak RT untuk menjauh, namun setelah itu balik lagi” ungkapnya.

Diperkirakan warga ,bahwa ODGJ tersebut sudah ada sejak kemarin malam.Pihak relawan dan warga setempat pun telah berkoordinasi untuk menindaklanjuti keresahan tersebut. (rm-107/gus)



Pos terkait