ODOL Jadi Target Operasi Zebra Telabang 2022

operasi zebra
OPERASI ZEBRA: Spanduk apel gelar pasukan Operasi Zebra Telabang 2022, di Mapolres Kobar, Kamis (30/9). (Istimewa/ Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com- Operasi kepolisian bersandi Zebra Telabang 2022 bakal digelar Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Salah satu target dari satuan lalulintas adalah angkutan Over Dimension Overloading (ODOL).

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono kepada sejumlah wartawan di Mapolres Kobar, Jumat (30/9).

“Operasi akan digelar mulai 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022, salah satu target kita termasuk angkutan ODOL, kita berikan edukasi nantinya kepada mereka,” tegasnya.

Ia menilai, ada sejumlah ruas jalan protokol di Kota Pangkalan Bun yang ada larangan tonase-tonase tertentu yang melintas, edukasi nantinya bukan hanya kepada para sopir tetapi juga kepada para pemilik.

Satlantas Polres Kotawaringin Barat sudah berupaya mengedukasi, namun dalam operasi zebra yang digelar akan ditingkatkan kembali.

Diharapkannya melalui giat operasi zebra Telabang 2022 dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan atau rambu lalulintas di jalan.

“Bagaimana masyarakat bisa aman dan bisa tertib, yaitu dengan edukasi yang kita lakukan, dengan memberikan pemahaman maka dapat bersama menjaga dan memelihara situasi lalulintas yang sudah baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Pantarlih Pilkada Kobar 2024 Resmi Ditutup

Disebutkannya dalam operasi Zebra Telabang 2022, pihaknya dalam melakukan kegiatan mengedepankan edukasi daripada penindakan terhadap pelanggar lalulintas.

Namun demikian, sikap tegas terhadap penegakan aturan lalulintas tetap akan diberikan kepada pelanggar lalulintas yang dilakukan secara berulang-ulang oleh masyarakat.

“Kita Polres khususnya Satlantas harus mendukung melalui kegiatan-kegiatan simpatik, dengan quote Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 



Pos terkait