Palangka Raya Optimistis Juarai Porprov Kalteng 2023

koni
TARGET JUARA : Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang optimistis Palangka Raya juara di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) tahun 2023 di Kabupaten Kotim. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Palangka Raya optimistis kembali meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Palangka bahkan membuat tagline Palangka Emas dan menargetkan seluruh cabang olahraga meriah emas. Keoptimisan itu disampaikan secara langsung Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang, Jumat (14/7).

Bacaan Lainnya

“Target kita juara lagi untuk dipertahankan. Maka itu kita memiliki tagline Palangka Raya emas. Kami optimis bisa meriah hal itu dengan berbagai pertimbangan. Bahkan setiap cabor diharapkan bisa meriah emas,” ujar Karuhei.

Mantan atlet atletik Kalteng ini menyatakan, saat ini kesiapan seluruh kontingen Palangka Raya sudah hampir 90 persen dan tinggal tunggu keberangkatan. Seluruh kontingen berjumlah 700 lebih dengan atlet sebanyak 550 orang.

Baca Juga :  Disperdagin Pastikan Elpiji Sesuai Timbangan

“Pokoknya Palangka siap, kesiapan atlet, logistik, tempat menginap , makanan dan lainnya sudah siap semua. Para atlet tinggal bertanding, menang dan emas. Sebanyak 550 atlet sudah siap bertanding, kita yakin semua oke dan minta doanya warga Palangka raya agar atlet bisa meriah emas dan target Palangka emas tercapai,” ujarnya.

Karuhei menekankan, ada sekitar 28 cabang olahraga diikuti dengan 550 atlet yang sudah menjalani pemusatan latihan di Palangka Raya. Kontingen Kota Palangka Raya optimistis bisa meraih juara umum Porprov Kalteng tahun ini.

“Pada intinya mereka menyampaikan ke saya ketika rapat di KONI bahwa mereka optimistis bisa meraih juara umum, karena hampir semua cabang olahraga menargetkan emas. Apalagi dalam satu cabang olahraga bisa ada beberapa kategori,” ucapnya.

Sebutnya lagi, jika event lalu Palangka Raya dapat 83 emas, namun dalam pelaksanaan tahun ini ada potensi meriah emas 145 emas dari target cabang olahraga (cabor) yang disampaikan.

“Kita bisa saja meriah 145 emas dan itu hasil laporan atau target dari cabor-cabor. Makanya semoga tuhan memberikan hal itu dan Palangka Raya tetap yng terbaik. Palangka emas, artinya semua cabor yang diberangkatkan harus memperoleh emas,” tegasnya,



Pos terkait