Panitia Matangkan Persiapan Gowes Kemerdekaan, Cek Jalur Lintasan Gowesnya

PT Sapta Karya Damai Siapkan Empat Unit Sepeda

gowes kemerdekaan
BERTABUR HADIAH : Direktur Radar Sampit Siti Fauziah berfoto bersama hadiah sepeda yang sudah terkumpul, di teras kantor Radar Sampit, Sabtu (27/7/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

Event Gowes Kemerdekaan Spektakuler merupakan event yang rutin digelar Radar Sampit setiap tahun dan menjadi rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini lebih spesial. Karena, panitia akan menyiapkan hadiah utama berupa 79 unit sepeda sesuai dengan umur Negara Indonesia merdeka.

“Setelah tahun 2023 lalu, kami sukses menggelar Gowes Kemerdekaan, tahun ini Radar Sampit akan menggelar kembali Gowes Kemerdekaan Spektakuler untuk menyambut dan menyemarakkan HUT RI Ke-79 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2024,” kata Tono Triyanto.

Bacaan Lainnya

Event Gowes Kemerdekaan yang diadakan Radar Sampit akan digelar di Taman Kota Sampit pukul 06.00 WIB Minggu, 11 Agustus 2024. Event ini digelar untuk  mempertahankan eksistensi Radar Sampit yang pada 17 April 2024 lalu berusia 18 tahun.

Media Surat Kabar Harian Radar Sampit yang bermarkas di Jalan MT Haryono Sampit ini merupakan bagian perusahaan Grup Jawa Pos.

“Event Gowes Kemerdekaan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Hanya pada tahun 2020-2022 saat Covid-19, Radar Sampit tidak menggelar event ini,” katanya.

Baca Juga :  Antusiasme Tinggi Pendaftar Gowes Kemerdekaan Radar Sampit

Tono mengatakan event Gowes Kemerdekaan Spektakuker 2024 ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi polusi dan menghemat anggaran bahan bakar minyak (BBM).

“Dalam event ini kami tentunya akan memberikan banyak hiburan dan kejutan bagi masyarakat Kota Sampit yang ikut berpartisipasi dalam event ini. Tidak hanya masyarakat Kotim, semua masyarakat Se-Kalteng silakan ikut bergabung,” katanya.

Dalam event Gowes Kemerdekaan 2024 ini, panitia hanya akan menyediakan hadiah berupa 79 unit sepeda.

“Tahun ini hadiah kami siapkan hanya berupa sepeda. Tidak ada hadiah lain. Masyarakat yang ingin bergabung mengikuti event ini sudah bisa mulai mendaftarkan diri sebagai peserta dengan datang langsung ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono No 88,” kata Tono.

Gowes Kemerdekaan ini juga sekaligus mendukung Pemkab Kotim dalam mewujudkan Kota Sampit sebagai kota wisata dengan menjadikan kawasan pinggir Sungai Mentaya dan Terowongan Nur Mentaya sebagai rute perlintasan yang akan dilewati.



Pos terkait