Pantai Puger, Rest Area Pilihan saat Mudik Sepanjang Jalan Tol dan Non-Tol Jakarta–Banyuwangi

Ada Tempat Tidur Gantung, Bangku-Bangku Panjang, dan Deretan Gazebo di Pantai Puger

pesona laut
PESONA LAUT SELATAN: Pengunjung di Pantai Cemmoro Sewu yang masih satu area dengan Pantai Puger, Jember (10/3/2024). (PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS)

Lokasi toilet yang bersebelahan dengan musala juga memudahkan pengunjung untuk menunaikan ibadah. Namun, harap berhati-hati dengan sakelar lampu di depan pintu toilet. Sebab, seperti dialami Jawa Pos ketika itu, sakelar mengeluarkan sengatan yang cukup mengejutkan.

Tersedia pula area parkir yang luas di kawasan pantai, baik bagi roda dua maupun roda empat. Sayangnya, tidak ada rambu aturan yang jelas mengenai petunjuk memarkir kendaraan.

Bacaan Lainnya

Pada sisi utara dari deretan gazebo, terdapat sejumlah warung penyedia kudapan yang bisa didatangi. Hayati, salah seorang pemilik warung, misalnya, menyediakan camilan ringan seperti tahu krispi, pisang keju, jamur krispi, dan kentang goreng. Kudapan-kudapan tersebut baru diolah ketika ada pesanan dari pengunjung.

’’Biar masih fresh pas dimakan sama orang-orang,” ungkapnya.

Mulya Kencana, ketua Kelompok Sadar Wisata Puger Kulon, menerangkan bahwa aktivitas pengunjung menurun selama awal bulan puasa. Angka kunjungan akan kembali meningkat jelang Lebaran. ’’Akhir-akhir puasa, baru mulai ramai pengunjung karena ada beberapa yang sudah tiba dari luar kota,” tuturnya.

Baca Juga :  Tangga Aluminium Pencabut Nyawa, Tewaskan Pria saat Ambil Sarang Burung di Tiang Listrik

Jumlah wisatawan di Pantai Pancer Puger akan semakin melonjak setelah Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya dari Jember, ada pula yang berasal dari luar kota seperti Malang, Lumajang, hingga Banyuwangi.

’’Biasanya sampai ribuan pengunjung kalau habis Lebaran,” sambungnya. (*/c7/ttg/jpg)



Pos terkait