Parah! Jalan Alternatif Tatas-Bungur Jadi Bubur

Jalan Rusak
PARAH: Kondisi jalan alternatif menuju Tatas dan Bungur, Rabu (28/8/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga yang akan melintas di jalan alternatif menuju Dusun Tatas dan Bungur, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diminta untuk berhati-hati.

Jalan alternatif tersebut dalam kondisi licin dan berlumpur.

Bacaan Lainnya

Hujan yang mengguyur dan dibarengi dengan peningkatan lalu lintas yang melewati jalan alternatif tersebut menjadi penyebab rusaknya jalan dengan konstruksi timbunan tanah.

Selain jalur alternatif tersebut, untuk menuju permukiman menuju Tatas dan Bungur dapat melewati jalan aspal yang mulus di SMPN 6 Pelingkau, namun warga harus menempuh jarak lebih jauh karena harus memutar.

Saat ini jalan poros menuju Tatas dan Bungur sedang ada kegiatan pembangunan jembatan, sehingga arus lalu lintas untuk sementara dialihkan.

Warga Tatas, Marsono, berharap kegiatan pengerjaan jembatan dapat dikebut, sehingga warga tidak perlu lagi melewati jalan alternatif menuju permukiman.

Baca Juga :  Arut Selatan Juara Umum MTQH Kotawaringin Barat

“Kasihan anak sekolah, kita berharap agar pembangunan jembatan dapat dipercepat pengerjaannya, terlebih saat ini hujan terus turun yang berdampak pada menurunnya kualitas jalan alternatif yang dilewati,” ujarnya, Rabu (28/8/2024).

Kendati demikian ia dan warga setempat merasa bersyukur atas peningkatan jembatan di wilayah mereka.

Warga lainnya, Ruslan mengaku lebih memilih jalan alternatif dari SMPN 6 meski agak jauh karena jalan bagus meski harus memutar. “Tidak mengapa jauh, tetapi jalan sudah aspal, dan yang pasti lebih aman kalau berkendara bersama anak istri,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait