Pasar Ramadan Sampit Dibuka Besok, Pengunjung Diminta Patuhi Prokes

Pasar Ramadan di Sampit bakal dibuka besok
PANTAU KESIAPAN: Wakil Bupati Kotim Irawati memantau kesiapan Pasar Ramadan di Kawasan Taman Kota Sampit, Jumat (1/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir mengatakan, ada sekitar 60-an pedagang yang mendaftar berjualan di Pasar Ramadan. Pihaknya juga melibatkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), khususnya bidang usaha home industry, seperti produksi usaha aneka camilan khas Sampit.

”Tenda untuk pelaku UMKM sudah kami siapkan tiga tenda, apabila nanti kurang dapat menyesuaikan dengan tenda yang masih tersedia,” kata Zulhaidir.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk memeriahkan pelaksanaan Pasar Ramadan, pihaknya juga berupaya menggandeng sponsor atau mitra kerja pemerintah untuk bergabung meramaikan Pasar Ramadan.

”Ada beberapa rekanan kami yang akan buka stand di Pasar Ramadan, seperti Telkomsel, PT Wings, Le Mineral, Suzuki dan masih ada beberapa rekanan lagi yang kemungkinan ikut bergabung di Pasar Ramadan,” katanya.

Sementara itu, mengenai kesiapan pembukaan Pasar Ramadan, Zulhaidri menyebut hingga sudah mencapai 80 persen. ”Kesiapan Pasar Ramadan saya lihat sudah capai 80 persen. Semua tenda untuk pedagang sudah terpasang, meja sudah disiapkan, listrik sudah disiapkan, tinggal tenda untuk panggung yang menyusul. Semua lapak tenda kami siapkan gratis untuk pedagang,” tandasnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Capai Miliaran Rupiah, Sejumlah Proyek Pasar di Kotim Mangkrak

Pos terkait