Paskibraka Kobar Sukses Jalankan Tugas Negara

paskibraka
HUT RI: Pasukan Pengibar Bendera berhasil menjalankan tugasnya dalam upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di halaman kantor Bupati Kotawaringin Barat, Sabtu (17/8/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Kotawaringin Barat berlangsung lancar. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses menjalankan tugasnya mengibarkan Merah Putih.

Derap langkah yang serempak dan dengan wajah tegas menatap ke depan, pasukan pengibar bendera yang mengenakan seragam putih-putih tersebut memukau para tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Upacara dipimpin oleh Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kobar, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, instansi vertikal, pelajar, mahasiswa, hingga organisasi kemasyarakatan.

Partisipasi yang luas ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara.

Pj Bupati Budi Santosa membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memelihara kerukunan dan keharmonisan.

Baca Juga :  Nafas Terakhir Pasar Lama Indra Kencana

“Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera, dan bermartabat,” ujarnya.

Upacara pengibaran bendera ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kobar. Selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, upacara ini juga menjadi simbol semangat persatuan dan tekad untuk terus membangun negeri ke arah yang lebih baik.

Sejumlah masyarakat terlihat menonton pengibaran Merah Putih dari luar pagar halaman kantor Bupati Kobar. Mereka mengaku sangat bangga dengan putra-putri daerah yang mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Ada putra tetangga saya jadi Paskibra, turut bangga meski bukan anak saya, mudah-mudahan besar nanti anak saya bisa menjadi anggota Paskibra,” harapnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait