Pastikan Kunjungan Presiden Berdampak bagi Kalteng  

mbah joko
KUNJUNGAN: Presiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat pusat dan daerah saat meninjau lahan pertanian di Desa Bapeang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (26/6/2024) lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kalimantan Tengah selama dua hari dipastikan berdampak bagi Kalteng. Pemerintah pusat dinilai memberikan perhatian lebih untuk Bumi Tambun Bungai melalui program dan pembangunan berbagai bidang.

”Banyak sekali oleh-oleh dari presiden untuk masyarakat Kalteng, baik dalam hal infrastruktur, pendidikan, hingga Kesehatan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis (27/6/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Sugianto, salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap Kalteng adalah dilaksanakannya program food estate. Semua provinsi dinilai menginginkan program itu. Namun, justru lebih banyak difokuskan ke Kalteng.

Sugianto melanjutkan, kebijakan strategis tersebut akan berdampak baik bagi pembangunan Bumi Tambun Bungai. Tentunya dengan menjunjung tinggi kebudayaan dan adat istiadat lokal.

”Melalui hal itu akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kalteng, sehingga ekonomi bergerak secara keseluruhan,” katanya.

Baca Juga :  MIRIS!!! Segini Suramnya Pemberantasan Korupsi Sekarang

Presiden Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kalteng pada 26-27 Juni 2024. Secara maraton dia menjejakkan kaki di lima daerah, yakni Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur, dan Barito Selatan. (daq/ign)

 

 



Pos terkait