Patroli di Sungai Katingan, Polisi Minta Warga Hindari Aktivitas Ilegal

patroli polair katingan
PATROLI: Polairud melakukan patroli di wilayah DAS Katingan, Minggu (13/11). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Satuan Polairud Polres Katingan melakukan penyusuran dan pengamanan wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi perairan agar tetap aman dan kondusif.

Kasat Polairud Polres Katingan Iptu Bimasa Zebua mengatakan, personel yang berdinas di Pos Pagatan diinstruksikan melakukan patroli perairan dengan mengingatkan aktivitas masyarakat di bantaran.

Bacaan Lainnya

”Kami memberikan peringatan agar masyarakat berhati-hati dan menghindari tindakan penyimpangan, seperti illegal logging, aktivitas penambangan, dan kegiatan ilegal lainnya,” ujarnya, Minggu (13/11).

Selain berpatroli, pihaknya juga meminta masyarakat mengawasi keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Masyarakat juga minta waspada dengan paham radikalisme, tidak mengkonsumsi minuman keras, dan tidak melakukan aksi premanisme,” tegasnya.

Dia menuturkan, masyarakat memiliki hak dalam pengawasan terhadap kinerja dan perilaku kepolisian. ”Saat ini memang kerja kepolisian menjadi sorotan dan mendapat pengawasan. Maka itu, mari bersinergi bersama-sama membangun wilayah ini menjadi lebih baik,” ujarnya. (sos/ign)



Baca Juga :  Cara Unik Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan

Pos terkait