Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2024 Digelar 18 Agustus

Pawai Pembangunan
MOBIL HIAS: Salah satu peserta kategori kendaraan hias pada kegiatan pawai pembangunan HUT Kemerdekaan RI tahun 2023 lalu. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar pawai pembangunan pada Minggu, 18 Agustus. Pawai pembangunan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya mengharapkan masyarakat ikut berperan dan antusias menyaksikan pawai pembangunan ini, karena ini dalam rangka merayakan kemerdekaan,” kata Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Pawai pembangunan akan menampilkan kendaraan hias yang melibatkan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), unsur-unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perusahaan, perbankan, pelajar, dan masyarakat umum. “Pawai  ini sekaligus sebagai ajang promosi keanekaragaman budaya di Kotim,” tuturnya.

Pawai pembangunan bakal menjadi tontonan masyarakat dan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kotim. Diharapkan keterlibatan semua unsur masyarakat untuk menyemarakan event ini.

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh unsur masyarakat bisa berpartisipasi dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Cegah Penyelewengan Dana BOSP, Bupati Kotim Ingatkan Empat Hal Penting yang Harus Dipahami Sekolah

Kegiatan pawai pembangunan tahun ini mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan sub tema “Kreativitas Tanpa Batas untuk Kotim Hebat”.

Demi keamanan dan kenyamanan memeriahkan pesta kemerdekaan, Halikinnor juga berharap masyarakat ikut menjaga ketertiban dan kebersihan dalam menyaksikan pawai pembangunan yang akan mengambil start di depan rumah jabatan Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani Sampit. (yn/yit)

 



Pos terkait