Pawai Takbiran di Sampit Kian Meriah

Syiarkan Perayaan Iduladha, Diikuti Ratusan Peserta

takbiran
PELEPASAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wabup Kotim Irawati peserta yang mengikuti pawai takbiran di depan Rujab Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Minggu (16/6/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Menyambut Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah yang jatuh Senin, 17 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Peringatan Hari Besar Indonesia (PBHI) menggelar pawai takbiran, Minggu (16/6/2024) malam.

Pawai tersebut rutin digelar setiap tahun menyambut perayaan Idulfitri dan Iduladha.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu diikuti sebanyak 105 mobil hias dan 150 motor. Tercatat sebanyak 255 peserta ikut berpartisipasi dari SOPD Pemkab Kotim, ormas islam, majelis taklim, dan masyarakat umum.

Adapun rute pawai, dimulai dari Rujab Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani-Jalan Usman Harun-Muchran Ali-Samekto-Tjilik Riwut-Kapten Mulyono-Pelita-DI Panjaitan-MT Haryono-Yos Sudarso, dan finish di Taman Kota Sampit.

”Terima kasih PHBI khususnya penyelenggara yang sudah menyelenggarakan pawai takbiran dan juga apresiasi serta penghargaan untuk seluruh peserta yang ikut berpartisipasi. Cukup banyak, sehingga pawai takbiran bisa terlaksana semakin meriah dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Baca Juga :  PJU Banyak Padam, Bundaran Rumah Betang Makan Korban

Sebelum melepas pawai, Halikinnor berpesan agar peserta menjaga ketertiban dan jangan sampai terjadi insiden kecelakaan lalu lintas.

”Berkendara lah dengan tertib agar tujuan pawai takbiran untuk menyiarkan perayaan Iduladha ini dapat tercapai. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin dan semoga Hari Raya Iduladha membawa berkah dan untuk semua yang hadir,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait