PDIP Resmi Usung Nadalsyah dan Sigit K Yunianto di Pilkada Kalimantan Tengah

pdip
Ilustrasi PDIP

Radarsampit.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) akhirnya mengumumkan pasangan Nadalsyah dan Sigit K Yunianto untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Sekretaris Umum PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pada Rabu (14/8/2024) secara live streaming.

Bacaan Lainnya

Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa keputusan ini merupakan hasil pertimbangan dan proses seleksi ketat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan pengurus PDI Perjuangan.

“Untuk Provinsi Kalimantan Tengah, rekomendasi PDIP diberikan kepada H Nadalsyah sebagai bakal calon gubernur dan Sigit K Yunianto sebagai bakal calon wakil gubernur periode 2024-2029,” kata Sekretaris Umum PDIP Hasto Kristiyanto membacakan rekomendasi di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Dalam Pemilu 14 Februari lalu, Nadalsyah terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat dan merupakan Bupati Barito Utara dua periode. Sementara itu Sigit K Yunianto, merupakan Ketua DPRD Kota Palangka Raya dan juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Baca Juga :  Sebulan Belum Ada Hasil, Polisi Tegaskan Bakal Ada Tersangka Keracunan Massal Kue Ipau

“Penetapan calon kepala daerah ini merupakan keputusan Ibu Ketua Umum dan DPP PDI Perjungan. Kita minta semua berjuang sesuai landasan yang dibangun oleh PDI Perjuangan, bahwa berpolitik adalah membangun peradaban,” tegasnya.

PDI Perjuangan di Kalteng merupakan satu-satunya partai yang dapat mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Partai Banteng ini memperoleh 10 kursi dan menjadi partai pemenang Pemilu di Kalteng. (*/daq/sla)



Pos terkait