Pelajar Sukamara Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

Paskibraka nasional
PASKIBRAKA: Riyad Al Hamdani lolos sebagai calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2024 berfoto bersama pelatih dan Sekda Sukamara.

SUKAMARA, radarsampit.com – Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu pelajar Sukamara yang berhasil lolos sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat pusat tahun 2024. Riyad Al Hamdani yang akan menjadi salah satu dari perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah dan bergabung bersama anggota Paskibraka se-Indonesia pada Peringatan Upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) nanti.

Pelatih Paskibraka Kabupaten Sukamara Aiptu Barega Eko Wiyono menyampaikan bahwa Riyad Al Hamdani dinyatakan lolos verifikasi baik tingkat provinsi hingga tingkat pusat. Riyad yang masih duduk di bangku kelas X MAN Sukamara itu merupakan salah satu di antara empat perwakilan Sukamara yang meraih nilai tertinggi seleksi di tingkat kabupaten untuk diikut sertakan ke tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

“Ada empat orang yang dikirim ke tingkat provinsi. Dua pria dan dua wanita. Mereka merupakan peraih nilai tertinggi hasil seleksi kami dari sekolah-sekolah di lima kecamatan se-Kabupaten Sukamara. Di tingkat provinsi Riyad terpilih menjadi salah satu yang mewakili Kalteng ke seleksi tingkat nasional dan alhamdulillah lolos,” jelas Barega.

Baca Juga :  Danrem akan Tindak Tegas Anggota TNI Main Judi Online

Menurutnya, Riyad yang memiliki tinggi postur tubuh 177 cm itu merupakan pelajar pertama Kabupaten Sukamara yang lolos di tingkat nasional. Pihaknya berharap dengan lolosnya Riyad mewakili Kalteng sebagai calon Paskibraka tingkat pusat dapat menjadi motivasi pelajar lainnya.

“Dia akan bergabung bersama anggota Paskibraka lainnya di tingkat nasional dan bertugas saat 17 Agustus nanti,” tegas Barega.

Sekadar diketahui, sesuai hasil verifikasi dari Badan Pengelolaan Ideologi Pancasila Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan untuk Provinsi Kalimantan Tengah sendiri terpilih sebagai calon Paskibraka tingkat pusat tahun ini yakni Riyad Al Hamdani (putra) dan Alysia Noreen Ramadhani (putri).

Sedangkan cadangan atas nama Muhammad Raihan Noorendra (putra) dan Aurellia Ozora Karambut (putri). (fzr/yit)

 



Pos terkait