Peluang Masih Terbuka, Sejumlah Parpol belum Keluarkan Rekom untuk Pilkada Kalteng

ilustrasi pilkada
Ilustrasi Pilkada

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pendaftaran calon peserta Pilkada Kalteng makin dekat, namun sejumlah partai politik belum mengeluarkan rekomendasi resmi. Partai itu antara lain PKB, PAN, Perindo, PKS, dan Nasdem.

Arah dukungan partai pemilik kursi di DPRD Kalteng itu akan sangat menentukan jumlah pasangan calon yang nanti maju berebut suara rakyat Kalimantan tengah (Kalteng).

Bacaan Lainnya

Pasangan bakal calon yang telah resmi direkomendasikan partai sejauh ini baru tiga, yakni Agustiar Sabran-Edy Pratowo (Gerindra), Abdul Razak-Perdie M Yoseph (Golkar), dan terakhir Nadalsyah-Sigit K Yunianto (Demokrat-PDIP).

Adapun Supian Hadi yang digadang-gadang maju, memperoleh rekomendasi dari PAN tanpa pasangan.

Nadalsyah sebelumnya mengklaim Nasdem akan bergabung dalam koalisi. Namun, sampai kemarin belum ada pernyataan resmi dari partai tersebut. Demikian pula Supian Hadi yang sempat mengklaim mendapat rekomendasi dari sejumlah partai lain, selain PAN yang telah mendukungnya.

Baca Juga :  Agustiar: Pers Tak Boleh Diintervensi

Bendahara DPD Partai Demokrat Hatir Sata Tarigan mengatakan, dalam waktu dekat partai pengusung akan bertambah. ”Artinya, tidak hanya dua partai saja, tetapi juga partai lain. Warna partainya sama dengan warna Partai Demokrat,” katanya.

Dia Ia memprediksi dalam pilkada nanti akan ada tiga pasangan yang maju. Selain itu, Hatir meminta semua pihak agar mendukung pelaksanaan pilkada damai. ”Boleh berbeda, tetapi tetap memastikan Kalteng aman, damai, dan kondusif,” tegasnya. (daq/ign)



Pos terkait