Pemilik Beberapa Weton Ini Wajib Waspada Saat Malam Satu Suro, Ada Potensi Bahaya Mengancam

Menurut Primbon Jawa

weton lagi
Ilustrasi weton. (Sumber foto: freepik)

Sabtu Wage memiliki neptu 13 yang terdiri Sabtu 9 dan Wage 4, dan ini termasuk kategori neptu tinggi serta sering dikaitkan dengan energi besar, baik positif maupun negatif.

Seperti yang disebut sebelumnya bahwa pada bulan Suro, dalam primbon Jawa energi negatif dianggap lebih dominan, sehingga weton dengan neptu tinggi seperti Sabtu Wage lebih rentan terhadap pengaruh buruk.

Bacaan Lainnya

Mengingat energi berat pada hari Sabtu dan kekuatan mistis bulan Suro, mereka yang lahir pada weton Sabtu Wage dianjurkan untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terutama menjelang malam Satu Suro.

Sabtu Kliwon

Weton Sabtu Kliwon juga memiliki makna spiritual yang mendalam dan potensi nasib buruk yang lebih besar pada bulan Suro.

Baca Juga :  Kaderisasi Partai Dinilai Gagal, Pilkada Kotim Rawan Memunculkan Calon Boneka

Hari Kliwon dianggap memiliki energi spiritual kuat dan sering dikaitkan dengan hal-hal gaib, yang pengaruhnya meningkat pada bulan Suro.

Kombinasi energi berat dari hari Sabtu dan energi mistis dari hari Kliwon memperkuat potensi energi negatif yang bisa mempengaruhi seseorang.

Bulan Suro, penuh dengan energi mistis dan spiritual, membuat mereka yang lahir pada Weton Sabtu Kliwon rentan terhadap gangguan, sehingga disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan ini, terutama menjelang malam Satu Suro.

Rabu Legi

Rabu Legi atau disebut Rebo Legi dalam percakapan bahasa Jawa, meskipun  biasanya dianggap baik dalam Primbon Jawa, namun pada bulan Suro, weton ini juga memiliki potensi menjadi incaran Sengkolo.

Bulan Suro yang sakral penuh dengan energi spiritual kuat dapat mempengaruhi keseimbangan energi individu, termasuk mereka yang lahir pada Rabu Legi.

Dengan neptu 12 yakni Rabu 7 dan Legi 5, weton ini tergolong neptu sedang, yang tetap memiliki potensi terpengaruh oleh energi negatif yang meningkat pada bulan Suro.

Selain itu, sifat lembut, pendiam, dan kurang waspada yang sering dimiliki orang dengan Weton Rabu Legi membuat mereka lebih rentan terhadap pengaruh negatif dan Sengkolo.

Baca Juga :  5 Weton yang Dinilai Paling Kuat untuk Urusan Bisnis dan Perdagangan Menurut Tradisi Jawa

Sabtu Pahing

Di antara kelima weton di atas, Sabtu Pahing  atau Setu Pahing adalah yang harus ekstra waspada karena karakter keras kepala yang dimilikinya.



Pos terkait