Pemkab akan Data Lapak Nganggur untuk Ramaikan Lagi Pasar Keramat

pasar
RAPAT: Ratusan pedagang diundang mengikuti pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Baamang, Kamis (6/6/2024). (Istimewa)

Namun, renovasi lapak pasar ikan tak memberikan dampak baik terhadap peningkatan pendapatan pedagang. Yang ada, 164 pedagang yang terdata pada tahun 2019 kini kian berkurang karena tak sanggup bertahan menantikan pembeli yang semakin tahun terus mengalami penurunan pembeli.

Pantauan Radar Sampit Kamis (30/5/2024) lalu, banyak ditemukan lapak-lapak kosong dan jumlah pedagang yang bertahan berjualan hanya sekitar 30 pedagang. Sedangkan, pemilik lapak yang lainnya memilih menyewakan lapaknya ke sesama pedagang dan mencari tempat lain di lokasi yang lebih strategis, sehingga banyak lapak kosong tak dimanfaatkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kotim Kasiyan menambahkan pihaknya akan segera mendata kembali jumlah lapak dan status kepemilikan lapak di Pasar Keramat.

”Minggu depan kami akan cek dan pastikan jumlah lapak di Pasar Keramat. Dan, berapa lapak yang kosong itu yang kami harapkan dapat diisi oleh pedagang dadakan yang jualan di pinggir jalan agar bergabung ke dalam, sehingga Pasar Keramat diharapkan bisa ramai lagi,” tandasnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Pemuda Asal Tuban Tewas Tenggelam di Sungai Kuayan

Pos terkait