Pemkab Barito Timur Dorong Optimalisasi Pelayanan BPJS Kesehatan

pemkab bartim
Asisten 1 Setda Bartim, Ari Panan Putut Lelu, memimpin Forum Kemitraan Pengelolaan Kerja Sama Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, Kamis (10/10/2024) di Aula Rapat Bupati setempat. (Ist)

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur menggelar Forum Kemitraan Pengelolaan Kerja Sama Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat, Kamis (10/10/2024) di Aula Rapat Bupati setempat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 dan bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Bacaan Lainnya

Forum dipimpin oleh Asisten 1 Setda Bartim, Ari Panan Putut Lelu, serta dihadiri oleh Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Syahrin Kamil, dan sejumlah pimpinan fasilitas kesehatan serta dinas terkait.

Dalam paparannya, Syahrin Kamil menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi peserta JKN.

“Kami berkomitmen untuk memastikan peserta JKN mendapatkan akses layanan yang berkualitas, memperluas kerja sama dengan fasilitas kesehatan sesuai kebutuhan, serta mengoptimalkan pelayanan promotif dan preventif,” ujar Syahrin.

Baca Juga :  Pj Bupati Bartim Ajak Investor Membuka Usaha Diwilayahnya

Selain membahas peningkatan kualitas layanan, forum ini juga menyoroti pentingnya dukungan Pemkab Barito Timur dalam memperbaiki fasilitas kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

“Langkah ini diambil untuk memastikan tercapainya kesetaraan layanan kesehatan di seluruh daerah Barito Timur,” katanya.

Sementara Asisten I Setda Bartim, Ari Panan Putut Lelu, mengatakan Pemkab Barito Timur juga berencana untuk menyosialisasikan penggunaan aplikasi mobile JKN secara bertahap guna memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

“Dengan dukungan berbagai pihak, diharapkan mutu layanan kesehatan di Barito Timur dapat terus ditingkatkan, sejalan dengan harapan masyarakat dan visi JKN untuk memberikan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas,” pungkasnya. (apr/sla)



Pos terkait