Pemkab Kobar Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis ke Masyarakat 

bendera
Pembagian bendera merah putih oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat di arena car free day belum lama ini.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat yang mengunjungi arena Car Free Day (CFD), Taman Kota Manis, Pangkalan Bun.

Bendera tersebut dikumpulkan oleh Pemkab Kobar melalui partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, seperti para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kobar, instansi vertikal, organisasi masyarakat, para pengusaha, serta partai politik.

Bacaan Lainnya

Kepala Kesbangpolinmas Kobar Edi Faganti mengungkapkan, pengumpulan bendera merah putih telah dilaksanakan sejak 1 Juni 2024, dan telah terkumpul sebanyak 4.822 lembar bendera merah putih.

“Sebanyak 3.500 lembar bendera merah putih sudah kita bagikan kepada pengunjung CFD,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa yang menyampaikan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia merupakan sebuah gerakan kebersamaan.

Baca Juga :  Nelayan Jateng Ditangkap di Perairan Kumai

Gerakan tersebut untuk meningkatkan kembali rasa cinta tanah air,  karena simbol negara yang sangat dihormati itu dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara sesama anak bangsa.

“Gerakan ini dapat meningkatkan kesadaran bela negara serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan, dan dengan semangat kebersamaan dan cinta tanah air, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai simbol-simbol negara yang kita miliki,” harapnya.

Budi Santosa menambahkan pembagian bendera merah putih ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita bersyukur kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait