Pemkab Kobar dan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Launching Program Jaminan Sosial Pekerja Sawit

Ada 4000 Pekerja Terlindungi BPJAMSOSTEK

bpjs ketenagakerjaan pangkalan bun
Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yunan Shahada dan Kadisnakertrans Rusliansyah saat menyerahkan secara simbolis

“Keberlanjutan dalam pengelolaan sawit harus menjadi prioritas demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam upaya melindungi para pekerja, Budi Santosa mengungkapkan bahwa DBH sawit akan membiayai perlindungan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan kepada sekitar 4.000 pekerja rentan di sektor ini.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan jaminan kesejahteraan bagi mereka yang bekerja di industri sawit, sekaligus meningkatkan produktivitas dan stabilitas sektor yang sangat penting bagi Kobar,” terangnya.

Budi juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga integritas industri sawit dari tindakan merugikan seperti pencurian. Ia menegaskan bahwa pencurian sawit tidak hanya merugikan pelaku usaha, tetapi juga dapat mengganggu iklim investasi dan merusak tatanan yang sudah ada.

“Dengan sinergi semua pihak, diharapkan industri sawit di Kobar dapat berkembang secara berkelanjutan dan bertanggung jawab terutama dalam hal perlindungan sosial untuk para pekerja,” pungkasnya. (*)



Baca Juga :  Debit Air Sungai Arut Kian Naik, Lima Kelurahan di Pangkalan Bun Terancam

Pos terkait