Pemkab Kobar Dilematik, Bundaran Tudung Saji Masuk SHM Pemilik Ruko

bundaran tudung saji
Bundaran Tudung Saji Pangkalan Bun (istimewa)

Bahkan mereka telah membangun drainase selebar dua meter secara permanen dengan pondasi batu belah sehingga arus air dapat berjalan dengan lancar dan bisa diakses sewaktu-waktu bila diperlukan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kobar, Hasyim Mualim menegaskan bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama dengan asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Kobar dan pihak terkait lainnya untuk membahas dan mencari solusi atas persoalan tersebut.

“Kita coba dan melihat permasalahan seperti apa dan nanti pertimbangan sebagai bagian dari solusi akan kita sampaikan,” ujarnya.

Ia menyebut akan kembali menggelar rapat dengan menghadirkan pemilik bangunan terkait pertimbangan apa yang nanti akan diberikan, termasuk terkait rencana hibah tanah di Bundaran Tudung Saji.

Namun dari pihak PUPR sendiri bila merujuk secara teknis maka bangunan tersebut jelas menyalahi peraturan dan bagaimana teknisnya akan dibicarakan kemudian bersama pemilik bangunan.

“Setidaknya kita minta untuk pelebaran drainase, karena bila tidak dilebarkan maka pada musim banjir nanti akan fatal akibatnya, air tidak bisa mengalir, tapi intinya kita masih belum final membahas ini,” pungkasnya. (tyo/sla)



Baca Juga :  PT.BGA Serahkan 500 Bibit Pohon Bungur

Pos terkait