Pemkab Kotim Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pilkada 2024

jangan golput pilkada
Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotim Rihel saat menghadiri pembukaan Festival Band Kotim Memilih 2024 di Ikon Jelawat, Senin (7/10) malam.

SAMPIT, radarsampit.com – Pesta demokrasi semakin dekat. Masyarakat terus diingatkan agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024.

“Kami mengajak semua yang hadir dan semua masyarakat yang sudah berumur 17 tahun keatas agar jangan sampai golput datang ke TPS memilih calon bupati Kotim dan calon gubernur Kalteng,” kata Rihel Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotim saat menghadiri pembukaan Festival Band Kotim Memilih 2024 di Ikon Jelawat, Senin (7/10) malam.

Rihel mengatakan suara masyarakat Kotim sangat berharga menentukan masa depan daerah Kotim di masa yang akan datang.

“Semakin banyak masyarakat yang datang ke TPS memilih dengan hati nurani tanpa paksaan, maka masyarakat sudah ikut berpartisipasi mendukung suksesnya Pilkada 2024,” katanya.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kotim Wendy mengatakan Festival Band Kotim Memilih 2024 menjadi salah satu cara KPU Kotim untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Jamin Pemasangan Protese Tangan Robotik Pekerja yang Alami Laka Kerja

“Melalui Festival Band ini kami mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2024 di Kalteng dan khususnya di Kotim,” kata Wendy.

Masyarakat juga diharapkan mengawal tahapan Pilkada 2024 yang kini sedang memasuki tahapan masa kampanye yang sudah dimulai sejak 25 September -23 November 2024.

“Kami harapkan tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, sukses dan damai tanpa hambatan,” katanya.

Wendy juga menyampaikan bahwa KPU Kotim pada Sabtu (21/9) lalu, telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT)di Kotim yang berjumlah 309.973 dengan 667 TPS tersebar Se-Kotim.

“Tahapan yang akan berjalan nantinya kami akan melayani masyarakat yang ingin mengajukkan daftar pindah memilih agar segera diurus dengan datang ke PPK atau ke kantor KPU Kotim,” ujarnya.

Wendy menambahkan Festival Band Kotim Memilih 2024 diselenggarakan selama tiga hari mulai 7-9 Oktober 2024.



Pos terkait