Pemkab Kotim Tegaskan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Jadi Perhatian

Dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kotim

kesehatan
UPACARA: Sejumlah pejabat Kotim saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 dan peringatan HKN ke-59 di halaman Kantor Bupati Kotim, Jumat (10/11/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

Kolaborasi diperlukan untuk memperkuat komitmen dan menyatakan pandangan guna mempercepat implementasi transformasi yang ditargetkan rampung di tahun 2024 mendatang.

”Transformasi sistem kesehatan menjadi prioritas Kemenkes dalam dua tahun ini. Kami sangat membutuhkan partisipasi dari seluruh komponen bangsa, baik itu pemerintah, swasta, maupun organisasi untuk membantu melancarkan enam pilar transformasi kesehatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Enam pilar tersebut, di antaranya transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

”Enam pilar ini bertujuan mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang. Untuk mewujudkan transformasi kesehatan tersebut, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari seluruh komponen bangsa. Harapannya, dalam waktu sepuluh tahun, sistem kesehatan kita kuat dan tangguh,” katanya. (***/ign)



Baca Juga :  Waspada Curanmor, Tambah Kunci Ganda Kendaraan

Pos terkait