Pemkab Seruyan Diminta Ambil Langkah Solutif Atasi Konflik Sawit

bambang yantoko
Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Seruyan minta pemerintah daerah (Pemda) mengambil langkah untuk menangani permasalahan konflik perkebunan kelapa sawit yang hingga saat ini masih terjadi di wilayah Bumi Gawi Hatantiring.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, konflik perkebunan sawit yang terus terjadi, khususnya di Kecamatan Seruyan Tengah tidak menutup kemungkinan adanya pembiaran.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikhawatirkan akan terjadi kejadian seperti dahulu, harus diantisipasi bersama agar terhindar konflik berdarah.

“Kami dari DPRD Seruyan terus mengimbau pihak Pemda melalui Pj Bupati dan Pj Sekda Seruyan agar mencari solusi dan terus mengantisipastinya,” kata Bambang Yantoko.

Poltisi senior dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menyampaikan, apabila perusahaan, masyarakat dan pemerintah mentaati peraturan perundang-undangan dengan dijadikan pedoman, maka konflik perkebunan sawit bisa dicegah.

Baca Juga :  Seruyan Luncurkan Program Wifi Publik Gratis

“Semua masalah pasti ada solusinya, tetapi memang perlu kesabaran dan kehati-hatian dalam penyikapi permasalahan ini, demi kenyamanan semua pihak,” ujarnya.

Bambang mengaku terus memonitor kejadian-kejadian di lapangan yang memang saat ini masih bergejolak di perkebunan kelapa sawit. “Kita berharap agar jangan sampai terjadi korban jiwa lagi di wilayah Seruyan,” harapnya. (rdw/fm)



Pos terkait