Pemkab Seruyan Hibahkan Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan di Seruyan

hibah seruyan
HIBAH: Penyerahan peralatan tangkap ikan untuk nelayan di Seruyan, kemarin.

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan Halidah bersama pihak Kejaksaan Negeri Seruyan yang diwakili oleh Kasi Datun Muhammad Iqbal, menyerahkan bantuan hibah peralatan penangkapan ikan, kepada kelompok pelaku usaha perikanan tangkap, Jumat (21/6/2024).

Halidah mengatakan, penyerahan bantuan hibah didampingi dari kejari seruyan ini bertujuan sebagai pengawasan. “Ini bertujuan untuk membantu kelompok nelayan dalam menambah penghasilan keluarga, dan bentuk dukungan dari Pemkab kepada masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi perikanan tangkap,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kasi Datun Kejari Seruyan Muhammad Iqbal juga menyampaikan, bantuan mesin yang diterima itu agar digunakan sesuai peruntukannya untuk menangkap ikan.“Jadi kalau sampai diperjualbelikan maka ada konsekuensi hukum yang diterima, baik kepada kelompok maupun perorangan,” tegasnya.

Selain itu, Halidah menegaskan apabila bantuan disalah gunakan oleh anggota kelompok maka ketua kelompok bertanggung jawab atas bantuan hibah ini. Selain itu Dinas Perikanan berhak untuk menarik bantuan tersebut dan akan diserahkan kembali kepada nelayan yang membutuhkan.

Baca Juga :  Simpan Sabu-Sabu, Dua Warga Seruyan Ditangkap

“Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari masyarakat agar bantuan berupa mesin ini dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, dan jangan diperjualbelikan atau dipindahtangankan,” tandasnya. (rdw/gus)



Pos terkait