Pemkot Palangka Raya Jalin Kerjasama dengan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

disperindag palangka raya
INOVASI: Suasana penandatanganan kerja sama antara Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya, dengan Politiknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu Kendal, Rabu (11/9).

Direktur Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu Kendal Peni Shoffiyati menjelaskan, politeknik ini juga memberikan dukungan penuh dalam pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat, yang sejalan dengan kebutuhan industri perkayuan di Palangka Raya. “Kami yakin dengan kerjasama ini, industri furniture di Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya, akan semakin berkembang pesat,” tuturnya.

Pihaknya pun berkomitmen mencetak SDM yang kompeten di bidang furnitur dan pengolahan kayu. Diharapkannya putra-putri dari Palangka Raya dapat menyelesaikan studi mereka tepat waktu dan siap mengembangkan industri furniture di daerah asal mereka..

Bacaan Lainnya

Kadis DPKUKMP Palangka Raya Samsul Rizal menambahkan, dengan meningkatnya keterampilan dan pengetahuan masyarakat, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama dalam industri furnitur dan pengolahan kayu, yang merupakan sektor penting di daerah tersebut.

Diharapkan juga akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan antara Pemkot Palangka Raya dan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal.

Baca Juga :  Tidak Diperbaiki, Anjungan Pantai Anugerah Sukamara Memprihatinkan

“Ini membuka peluang untuk berbagai inisiatif bersama di masa depan. Diharapkan akan ada peningkatan kualitas  SDM di Palangka Raya, khususnya dalam bidang industri furnitur dan pengolahan kayu. Ini diharapkan dapat memperkuat sektor industri lokal dan menciptakan tenaga kerja yang lebih terampil,”pungkasnya. (daq/gus)



Pos terkait