Pemuda Muhammadiyah Kalteng Siap Dukung Abdul Razak

Pemuda Muhammadiyah Kalteng
BERI PERNYATAAN: Ketua PWPM Kalteng, Yandi Novia saat diwawancarai usai dilantik, Sabtu (13/7/2024). (Yusho/Radar Palangka)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Yandi Novia, resmi menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2027, setelah dilantik langsung oleh  Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (13/7/2024).

Usai dilantik, Yandi bersama seluruh pengurus organisasi serta anggotanya langsung menyiapkan berbagai program yang pada intinya bertujuan penguatan identitas Pemuda Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan November mendatang pihaknya turut menyikapi lewat madrasah politik.“Sebagai bagian dari organisasi ini, kami akan terus berupaya akan menjaga Muhammadiyah itu sendiri sebagai pelangsung dan penyempurna gerakan untuk ke depannya,” kata Yandi.

Terkait tahun politik terutama menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada), Yandi menegaskan, pihaknya siap memberi dukungan kepada Abdul Razak yang merupakan salah satu Bakal Calon Gubernur Kalteng.

Penegasan tersebut sebagai bentuk respon penyataan Abdul Razak yang menegaskan dirinya maju pada pesta demokrasi mendatang, yang dipastikan secara hitung-hitungan persyaratan dukungan dari partai politik sudah memenuhi.

Baca Juga :  Peta Politik Pilkada Kalteng Makin Terang, Tapi di Kotim Masih Remang-remang

Yandi juga menyatakan, dukungan tersebut tentunya bukan tanpa pertimbangan. Menurutnya, selain dinilai sebagai sosok berpengalaman baik di bidang birokrasi dan politik, Abdul Razak juga merupakan Dewan Penasehat Pimpinan Muhammadiyah Kalteng yang tentu harus mendapat respon baik oleh seluruh kader organisasi.

“Iya betul (memberi dukungan), karena beliau juga bagian dari organisasi kita di Muhammadiyah Kalteng sehingga kami menyambut baik itu dan mendukung penuh pencalonan beliau,” tegasnya.

Dengan latar belakangnya yang diperkuat dengan pengalamam luas, pihaknya yakin Abdul Razak bisa membuat visi misi, program dan arah pembangunan Kalteng yang jauh lebih maju hingga mampu mempercepat pembangunan serta membawa kesejahteraan masyarakat.

“Kita sama-sama mendoakan beliau sukses dalam pencalonannya sebagai calon gubernur, dan dari Pemuda Muhammadiyah menyabut baik apa yang ada ini, serta yang pasti kami mendukung penuh,” pungkas Yandi. (sho/gus)



Pos terkait