Pengurus DAD Kotim Periode 2023-2028 Dikukuhkan

DAD Kotim
Foto bersama dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Ketua DAD Kotim Halikinnor dan jajarannya, usai pelantikan pengurus DAD Kabupaten Kotim, Minggu (7/1).

Ketua Umum DAD Kotim yang juga Bupati Kotim Halikinnor usai dikukuhkan menyatakan, pihaknya dalam beberapa waktu kedepan akan menggelar rapat konsolidasi terkait dengan pembagian tugas masing-masing bidang.

“Dalam dua minggu ke depan saya akan melakukan rapat konsolidasi, saya akan membagikan tugas, karena saya selaku Ketua DAD dan sebagai kepala daerah mempunyai tugas yang cukup banyak, karena sekarang ini DAD tidak ada ketua harian. Jadi nanti akan membagi tugas dengan fungsi ada ketua 1, sekretaris 1 sesuai bidang masing-masing,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Disamping itu lanjut Halikinnor, DAD yang menghimpun sejumlah organisasi Dayak diharapkan dapat turut berperan dalam memperjuangkan hak masyarakat di wilayah setempat.

“Bagaimana Batamad nanti kita fungsikan kerjasama dengan investor ikut mengamankan dan juga ikut memperjuangkan hak-hak masyarakat kita seperti plasma, maupun CSR. Inilah peran DAD. Organisasi-organisasi Dayak dihimpun semua oleh DAD Kotim, seperti Batamad, Gerdayak, For Dayak, TBBR, semua kita himpun masuk DAD,” paparnya.

Baca Juga :  Wisata Tetap Dibuka saat Nataru, Pemkab Kotim Siapkan Layanan Vaksinasi

Halikinnor juga menegaskan, DAD bersama-sama menjadi wadah bermusyawarah mencari solusi,  mencari penyelesaian untuk tujuan akhirnya, bagaimana mensejahterakan masyarakat Kotim.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DAD Kabupaten Kotim ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Bupati Kotim Irawati, Unsur Forkopimda Kabupaten Kotim, Pemprov Provinsi Kalteng,  kepala perangkat daerah dan instansi vertikal di Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim , Pengurus DAD Kabupaten Kotim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh pemuda wilayah setempat. (yn/soc)



Pos terkait