Peningkatan Skuad Timnas Vietnam Melalui Naturalisasi Pemain Keturunan

timnas vietnam
Timnas Sepak Bola Vietnam dikataan ingin menaturalisasi pemain keturunan secara besar terhadap skuadnya saat ini. (Postsens News)

Radarsampit.com – Timnas Vietnam mengambil langkah serupa dengan apa yang telah dilakukan oleh Indonesia di bawah kendali pelatih Shin Tae Yong dalam upaya untuk memperkuat skuad mereka. Dilaporkan bahwa sebanyak 20 pemain yang memiliki darah keturunan Vietnam akan dinaturalisasi untuk membantu meningkatkan daya saing tim.

Vietnam telah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di Asia Tenggara, terutama selama enam tahun terakhir ini. Namun, untuk bersaing di level Asia yang lebih tinggi, skuad yang dilatih oleh Philippe Troussier, pelatih asal Prancis, masih perlu menunjukkan perkembangan yang lebih signifikan.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan dari Postsen News, media lokal Vietnam, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memilih naturalisasi sebagai langkah strategis dengan menyertakan pemain-pemain yang memiliki darah keturunan Vietnam dalam skuad mereka. “Saat ini ada 20 pemain yang siap dinaturalisasi di Vietnam, termasuk mereka yang bermain di Korea, Jepang, Bulgaria, Rusia, Ceko, dan Prancis,” kata Postsen News.

Baca Juga :  La Pulga Kembali ”Taklukkan” Google

Pelatih Troussier berharap agar proses naturalisasi ini dapat dilakukan dengan segera untuk memperkuat Timnas Vietnam. Langkah ini mengikuti contoh yang telah dilakukan oleh Indonesia di bawah arahan Shin Tae Yong, di mana pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia didorong untuk bergabung dan memperkuat tim nasional.

Timnas Vietnam saat ini tengah mempersiapkan diri untuk agenda penting seperti Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia 2024 yang akan dimulai pada awal Januari mendatang. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam telah meraup tiga poin dari satu kemenangan melawan Filipina dan satu kekalahan dari Irak di laga kandang.

Di Piala Asia, Vietnam berada dalam grup yang termasuk Indonesia, Irak, dan Jepang. Grup tersebut diyakini akan memberikan pertandingan sengit dalam upaya memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Melalui naturalisasi pemain keturunan, Timnas Vietnam berharap dapat meningkatkan daya saing mereka dan mencapai hasil yang lebih baik dalam kompetisi yang akan datang.



Pos terkait